Jokowi Batal ke Lorong Cabai, Danny Pomanto Sampaikan Permohonan Maaf

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyambut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tiba di Galaktika Lanud Hasanuddin Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/7/2017).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyambut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tiba di Galaktika Lanud Hasanuddin Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Meski sebelumnya telah direncanakan, namun kunjungan presiden republik Indonesia Joko Widodo ke lorong cabai di Lorong 96 di Jalan Gunung Lompo Battang, Kelurahan Pisang Utara Makassar, akhirnya batal.

Walikota Danny yang didampingi istrinya langsung meminta warga untuk tetap mengapresiasi kesediaan presiden untuk datang ke kota Makassar. Selain itu Danny Pomanto juga menyampaikan permohonan maaf satu persatu kepada warga disepanjang lorong yang sejak Selasa kemarin telah disiapkan sebagai salah satu lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi.

“Meski pun Pak Presiden tidak sempat ke sini berhubung waktu yang tidak memungkinkan, karena alasan protokol yang tidak mebolehkan kunjungan malam, tapi setidaknya apresiasi beliau sudah sampai. Pak Gubernur, Pak Presiden sangat mengapresiasi gerakan BULo kita, tetap semangat, insya Allah kita tetap akan hadirkan presiden di kesempatan lain,” kata Danny mengobati kekecewaan warga, Rabu, (12/7/2017).

“Mohon maaf, saya kira ini karena waktu, kita bisa lihat bagaimana keseriusan Paspampres, bagaimana prosedur keamanan, dan bagaimana kesiapan kita. Tapi lagi- lagi inilah takdir, penanggung jawab kunjungan presiden juga sudah konfirmasi bahwa 15 menit beliau di sini,” jelas Danny.

Di tempat tersebut Danny meluangkan waktu berfoto bersama masyarakat dan 15 camat yang mengenakan seragam PSL warna putih. Ia juga terlihat salat magrib di rumah salah satu warga setempat.

Seperti yang diketahui, memang pesawat kepresidenan mengalami keterlambatan tiba di Pangkalan Hasanuddin. Selain itu kegiatan puncak Harkopnas yang juga dihadiri presiden Jokowi di Lapangan Karebosi Makassar berlangsung lama. Karena itulah agenda mengunjungi lorong cabai di Jalan Lompo Battang ini akhirnya batal.

(rls/chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds