Jokowi Bakal Resmikan Pasar Rakyat di Maros, Ini Reaksi Bupati Hatta

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyambut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tiba di Galaktika Lanud Hasanuddin Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/7/2017).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyambut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tiba di Galaktika Lanud Hasanuddin Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAROS – Pasar Rakyat Maros Baru Kabupaten Maros diagendakan akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kamis besok. Untuk persiapan peresmian tersebut, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan kunjungan ke pasar Kecamatan Maros Baru, tersebut, Rabu (12/7).

Didampingi Bupati Maros HM Hatta Rahman, Muspida dan pejabat laiinnya, SYL mengatakan, kunjungan ini dalam rangka mengecek lokasi yang akan dikunjungi Jokowi.

 

“Kami bersama Bupati Maros dan unsur pejabat pemerintah mengecek kesiapan pasar ini. Kepastian dari Presiden bahwa besok akan berkunjung dan meresmikan baru didapatkan jam 9 tadi malam,” katanya.

SYL juga mengatakan, selain Pasar Rakyat Maros Baru, Pemprov Sulsel juga menawarkan kunjungan ke beberapa lokasi seperti Jembatan Fly Over Poros Barru-Bone, Proyek Kereta Api Trans Sulawesi, Makassar New Port dan Kampus Teknik Unhas.

“Ini campur tangan tuhan presiden memilih Maros, mungkin Bupati Maros, Pak Hatta Rahman bertelepati ke presiden, ini bentuk apresiasi ke Maros,” sebutnya sambil tersenyum.

Sementara itu Bupati Maros HM Hatta Rahman mengungkapkan rasa senang, daerahnya akan dikunjungi.

“Ini apresiasi dan menjadi spirit untuk kami, apa yang kami buat mendapat perhatian pak Presiden,” ujarnya.

Dia juga mengatakan pihaknya dan pedagang pasar bergegas cepat melakukan pembenahan untuk persiapan kunjungan Jokowi tersebut.

Pasar Rakyat Maros Baru ini dibangun di atas lahan seluas satu hektar, dengan luas bangunan 48×37 meter. Memiliki 278 unit ruangan, terdiri dari 44 unit kios, 98 lods, lapak kering 56, lapak basah 40, sisanya gedung, ruangan pengelola, musholla, toilet dan ruang menyusui serta ruangan merokok.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds