Ini Alasan Polisi Cepat Ungkap Pelaku Pembacokan Ahli IT Hermansyah

Dua tersangka penyerangan terhadap Hermansyah berhasil dibekuk polisi. Dua pelaku lainnya masih buron.

Dua tersangka penyerangan terhadap Hermansyah berhasil dibekuk polisi. Dua pelaku lainnya masih buron.

SEMENJAK awal kejadian pembacokan terhadap Hermansyah pada Minggu (9/7/2017) dini hari, banyak yang berspekulasi. Hal ini lantaran Hermansyah yang merupakan ahli IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB) sempat menyebut kasus chat mesum Habib Rizieq Shihab itu adalah palsu.

Direktur Pusat Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan menerangkan, pengungkapan ini tentu menuai apresiasi bagi Polri. Terlebih kepada jajaran Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok.

“Tentu harus diapresiasi, karena sangat berhati-hati dalam menangani kasus ini. Apalagi banyak analisis bermunculan, termasuk menghubungkannya dengan kasus saksi ahli Habib Rizieq,” terangnya kepada JawaPos.com, Rabu (12/7/2017).

Menurutnya, berkat kerja keras, kasus ini akhirnya terungkap dan motifnya ternyata hanya tersinggung akibat serempetan mobil. “Hal itu disertai dengan tindakan penusukan terhadap Hermansyah di jalan tol,” tambahnya.

Prestasi ini menurutnya, tentunya membuat kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat. Dia juga beranggapan, sejak awal kasus ini adalah murni kriminal dan spontanitas di jalan raya.

“Tak ada unsur politik, kasus ini akan diungkap polisi tidak lebih dari satu pekan, sebab dari berbagai petunjuk di lapangan, kasus ini bukan dilakukan seorang profesional untuk membunuh,” urai mantan Komisioner Kompolnas ini.

Apalagi katanya, mobil pelaku saja cuma mobil biasa yang memiliki kecepatan terbatas. “Kalau pelaku seorang profesional, dia akan cenderung menggunakan mobil yang memiliki kecepatan tinggi seperti Xtrail dan Terrano,” terangnya.

Sebelumnya, Polri telah menangkap Edwin Hitipeuw, (37) dan Lauren Paliyama (31), pelaku yang menganiaya Hermansyah, ahli IT dari ITB. Kedua pelaku yang bekerja sebagai debt kolektor ditangkap di Jalan Dewi Sartika, Depok, pada Rabu (12/7) dini hari.

(elf/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

firza husein, selebriti, kasus firza husein, foto hot firza husein, habib rizieq, firza husein dan habib rizieq, kasus pornografi firza husein, foto mesum firza husein, chat mesum habib rizieq

Habib Rizieq Pulang Besok?

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan akan pulang ke Indonesia besok, Jumat (22/9/2017). Namun, hal itu …

Ini Kunci Kebahagiaan Sandra Dewi

POJOKSULSEL.com – Artis Sandra Dewi membocorkan kunci kebahagiaannya dalam menjalani hidup. Sandra pun tak pelit mengungkap apa yang menjadi kunci …