Ini Alasan Harkopnas ke 70 Digelar di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dipilihnya Kota Makassar menjadi tuan rumah peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 70, ternyata telah melalui pertimbangan yang matang. Hal itu disampaikan Sekretaris Panitia Pusat peringatan Harkopnas ke 70, Pahlevi Pangerang.

Ia mengatakan, penunjukan Kota Makassar sebagai tuan rumah penyelenggaraan Harkopnas telah dibahas dalam rapat para pimpinan.

 

“Penunjukan Kota Makassar sudah di tetap sejak tahun lalu. Jadi bukan tiba-tiba dipilih,” ungkap Pahlevi saat konferensi pers di Grand Clarion Hotel and Convention, Selasa (11/7/2017).

Kota Makassar menjadi tuan rumah Harkopnas dan sekaligus Kongres Koperasi ke 3 telah ditetapkan melalui rapat pimpinan usai Harkopnas ke-69 di Provinsi Jambi 2016 lalu.

“Setiap tahun memang begitu. Kalau penyelenggaraan Harkopnas sudah selesai, acara langsung kita lanjutkan dengan rapat menentukan lokasi pelaksanaan Harkopnas tahun berikutnya. Ini pertama kalinya setelah 69 tahun (kongres) digelar diluar pulau jawa,” jelasnya.

Sejumlah pertimbangan pun telah dilalui hingga akhirnya menetapkan Kota Makassar sebagai tuan rumah, diantaranya adalah lokasi dan kesiapan tuan rumah serta persetujuan anggota Dekopin.

“Makassar kami anggap sangat siap. Apalagi saat ini makassar tengah mencanangkan diri untuk menjadi kota penggerak koperasi di Indonesia,” jelasnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …