Hati-hati, Sebut Pembacokan Hermansyah Terkait Kasus Habib Rizieq Bakal Diusut Polisi

Pakar IT dari ITB Hermansyah jadi korban pembacokan orang tak dikenal.

Pakar IT dari ITB Hermansyah jadi korban pembacokan orang tak dikenal.

INSTITUSI Polri merasa didiskreditkan dengan adanya tudingan yang menyebutkan bahwa kasus penusukan terhadap Hermansyah, pakar IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB) buntut dari kesaksiannya dalam perkara Habib Rizieq Shihab. Pihak yang menyebarkan kabar itu bakal diusut oleh polisi karena dianggap telah mencoba menyebarkan informasi hoax.

Sebab aparat kepolisian telah berhasil menangkap pelaku penusukan terhadap Hermansyah. Mereka adalah Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31). Dari penangkapan itu petugas akan mendalami motif dari pelaku kenapa menganiaya korban hingga luka parah tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menuturkan, keterangan pelaku telah mematahkan tudingan yang menyebutkan Hermansyah sudah diincar, lantaran menyebut percakapan pornografi Rizieq Shihab dengan Firza Husein palsu, beberapa waktu lalu di tv swasta.

“Itu dasarnya apa mendeskriditkan institusi Polri? Hari ini kami buktikan jika hipotesa saya di awal yang menyebut insiden diawali dengan kejadian senggolan di jalan itu benar,” kata dia, Rabu (12/7).

Lebih lanjut dia menerangkan, kepolisian bakal memperkarakan oknum tertentu yang sudah menyebar informasi bahwa Hermansyah telah diincar pihak tertentu.

Andry menambahkan, dari informasi yang beredar di masyarakat itu telah membuat keresahan tersendiri. Dia berharap dengan tertangkapnya pelaku tidak ada lagi masyarakat yang termakan kabar burung yang terlanjur menyebar.

“Kami akan tempuh jalur hukum bagi pihak yang mengaitkan kejadian dengan Rizieq Shihab. Nanti kita akan koordinasikan. Supaya tidak mengacaukan masyarakat dengan menyebar informasi tanpa dasar,” tegas dia.

(elf/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds