WOW! Kantor Desa Ini Mirip Hotel Bintang Lima

Wawan dengan latar belakang kantor desa hasil rancangannya sendiri.

Wawan dengan latar belakang kantor desa hasil rancangannya sendiri.

POJOKSULSEL.com – Kantor Desa Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, ini ramai dibicarakan netizen di media sosial belum lama ini.

Kantor desa tersebut seperti hotel bintang lima. Sekilas begitulah penampakan gedung kantor Kuwu Cipancuh. Terletak di pinggir Jalan Jenderal Sudirman Haurgeulis, gedung ikonik berlantai dua itu benar-benar terlihat beda tiada bandingannya.

 

Penggagasnya adalah tak lain sang kepala desa sendiri, Wawan SIP, sekaligus mencatatkan namanya sebagai kepala desa langka.
Dia membangun kantor desa yang megah, mewah, dan modern senilai Rp 3,3 miliar.

Bentuknya memanjang ke belakang seperti kapal pesiar. Modern, unik, serta dihiasi ornamen klasik dan unik berciri khas daerah. Gedung pusat pelayanan masyarakat ini diklaim sebagai kantor pemerintahan termegah se-Kabupaten Indramayu.

Kendati belum seluruhnya tuntas, fasilitas wah sudah terlihat di ruang kerja pamong desa. Juga di aula, sampai kamar mandi yang didesain layaknya hotel bintang lima.

Rencananya bakal dibangun pula berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan publik. Seperti halaman parkir luas, taman, sarana bermain anak, lapangan olahraga serta aula besar yang representative untuk tempat pertemuan.

Di dunia maya, penampakan gedung kantor desa lain dari yang lain ini sering menjadi perbincangan netizen. Tak mengherankan, tak hanya menjadi kebanggaan penduduk setempat, tapi juga layak dijadikan ikon di Indramayu bagian barat (Inbar).



loading...

Feeds