Wagub Agus Perkenalkan Mock Up Pesawat pada CJH

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menghadiri halal bi halal yang diselenggarakan Persaudaraan Haji dan Pelepasan Calon Haji Makassar 2017 oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Zam Zam

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menghadiri halal bi halal yang diselenggarakan Persaudaraan Haji dan Pelepasan Calon Haji Makassar 2017 oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Zam Zam

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menghadiri halal bi halal yang diselenggarakan Persaudaraan Haji dan Pelepasan Calon Haji Makassar 2017 oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Zam Zam.

Pada kesempatan itu, Agus AN memperkenalkan Mock Up pesawat yang rencananya akan diresmikan pemanfaatannya oleh Menteri Agama RI pada 13 Juli 2017 mendatang.

 

“Sekarang kita sudah memiliki mock up pesawat sebagai salah satu sarana bimbingan bagi calon jamaah haji (CJH) dalam memanfaatkan fasilitas transportasi udara. Khususnya bagi calon jamaah haji yang belum pernah menggunakan sarana transportasi udara,” kata Agus dalam sambutannya pada acara halal bi halal tersebut di Gedung Mulo Makassar, Senin malam (10/7).

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga menjelaskan, sarana mock up pesawat yang hanya ada dua di Indonesia, yaitu di Palembang dan Makassar, berfungsi sebagai tempat latihan menggunakan toilet, serta dapat membantu calon jamaah dalam mengingat urutan tempat duduk calon jamaah haji, sehingga mereka tidak akan kesulitan menemukan nomor urut kursi masing masing.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu juga mengingatkan kepada calon jamaah haji agar dapat menjaga kesehatan, serta terus menjaga stamina menjelang wukuf, karena menurutnya bahwa puncak pelaksanaan ibadah haji adalah pada saat pelaksanaan wukuf.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu, juga melepas 190 orang calon jamaah haji lebih dari KBIH Zam Zam Utama. Pelepasan calon jamaah haji tersebut ditandai dengan pemasangan syal warnah hijau secara simbolis.
(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …