Serunya Berjelajah di Wisata Hutan Pinus Enrekang

Hutan Pinus Enrekang. IST

Hutan Pinus Enrekang. IST

SAAT ini, wisata Hutan Pinus mulai menjadi pilihan wisata alam yang paling diminati. Hutan yang dipenuhi dengan pohon pinus ini membuat wisatawan seperti berada di Eropa dengan suasana yang masih asri dan udara  dingin yang membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Bukan hanya pohon pinus saja yang menjafi daya tarik wisatawan unruk melancong ke tempat ini, tetapi juga terdapat danau yang masih sangat terjaga kealamiannya.

Wisata ini berjarak sekitar 40 Km dari Kota Enrekang atau 270 Km dari Kota Makassar.

Jika musim kemarau, bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor selama dua jam dari pusat Kota Enrekang.

Namun Anda juga harus memakai sepeda motor husus untuk menempuh perjalanan hingga kepusat wisata ini. Namun saat musim hujan wisatawann harus berjalanan kaki karena medan yang tidak memungkinkan untuk dapat dilalui sepeda motor.

Selama perjalanan menuju lokasi, mata akan dimanjakan dengan pemandangan yang tak kalah bagusnya. Berada di ketinggian 1500 MDPL, membuat undara masih segar, sejuk dan dingin. Disarankan juga untuk membawa peralatan camping karena tentu anda tidak ingin melewatkan sun set dan sun risenya Gunung Baredok ini.

Di sisi lain, Anda juga dapat menikmati danau yang berada di tengah Gunung tersebut. Anda juga dapat menyewa perahu dengan harga yang sangat terjangkau.

CITIZEN REPORT:
Azizah Nur Fadillah
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar
Enrekang



loading...

Feeds