Pertama di Sulsel, Pemkot Parepare Gelar Lomba Inovasi‎

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat membuka acara lomba inovasi.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat membuka acara lomba inovasi.

UNTUK merangsang akselerasi kinerja jajarannya, Walikota Parepare HM Taufan Pawe menggelar lomba inovasi tingkat daerah. Lomba ini baru pertama kali dilakukan di Provinsi Sulsel.

“Kalau setiap daerah ingin maju itu biasa, setiap daerah punya inovasi itu biasa, tapi daerah yang punya lompatan inovasi, itu hanya ada di Parepare,” terang Walikota Parepare HM Taufan Pawe dalam sambutannya saat membuka acara Laboratorium Inovasi Daerah, Senin (10/07/2017).

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota Parepare telah menyusun sejumlah program inovatif di era pemerintahannya dengan berbagai terobosan. ‎Setiap SKPD diwajibkan mengikuti lomba inovasi dan yang terbaik diberi penghargaan senilai Rp 10 juta.

Pada tahun kompetisi ini, kata dia, Pemerintah Kota Parepare melalui Bappeda Kota Parepare, kembali menggelar lomba inovasi dengan model yang telah dirancang lebih baik.

“Jadi, lomba inovasi kali ini telah dilengkapi dengan tahapan laboratorium inovasi yang terdiri atas tahapan drum up yaitu tahapan untuk menginspirasi dan mengembangkan semangat berinovasi SKPD,” ungkap Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds