NH: Jangan Kaitkan Harkopnas dan Pilgub Sulsel

HM Nurdin Halid

HM Nurdin Halid

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), HAM Nurdin Halid (NH) menegaskan, bahwa rencana pagelaran tahunan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang akan di gelar di Kota Makassar dari 12 -14 juli 2018, tidak ada hubungannya dengan momentum politik Pilgub Sulsel 2018.

NH mengatakan, Harkopnas merupakan agenda rutin nasional dari dekopin yang telah disepakati melalui rapat Nasional pengurus koperasi. Ia juga menyebut, Harkopnas sudah ada sejak tahun 1947.

“Hari Koperasi ini adalah rutinitas, setiap tahun digelar dan tahun kemarin dihelat di Jambi, kemudian dihadiri oleh bapak presiden dan wakil presiden, Harkopnas ini di mulai dari tahun 1947, jadi telah sampai 69 tahun,” tegas NH, Makassar, Selasa (11/7/2017).

NH nenjelaskan, bahwa penetapan pagelaran Harkopnas di Sulsel yang jatuh di Kota Makassar telah di tetapkan oleh pengurus nasional, jauh hari sebelum penetapannya sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel.

“Sekali lagi, saya tegaskan, Harkopnas tidak ada hubungannya dengan momentum politik (Pilgub Susel 2018), jadi Harkopnas yang di Sulsel, Makassar ini ditetapkan melalui rapat nasional pengurus pada Bulan Juli 2016, sementara saya jadi PLT Ketua Golkar Sulsel di akhir agustus 2016, dan dideklarasikan sebagai bakal calon Gubernur itu Februari 2017,” jelas Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Mantan ketua PSSI itu menyebut, bahwa kegiatab tahunan tersebut hanya kebetulan digelar di Makassar, karena sejak Revormasi 98, Harkopnas tidak dihelat lagi di Sulsel, bahkan di Sulawesi.

“Jadi jangan pernah kaitkan dengan Pilgub Sulsel 2018, sebab sejak Revormasi Harkonas tidak pernah digelar di Sulsel, jadi kebetulan saja itu di gelar di Sulsel,” tukas orang No 1 Koperasi di Indonesia.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds