Mau Kemana Tito Karnavian setelah Pensiun Dini?

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto via Jawa Pos

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto via Jawa Pos

POJOKSULSEL.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian berencana untuk pensiun dini dari Korps Bhayangkara. Keinginan tersebut cukup mengejutkan banyak pihak.

Maklum, dengan usianya yang masih 52 tahun, Tito sejatinya memiliki peluang menjadi Kapolri terlama.

 

Namun, Tito lebih memilih pensiun lantaran pertimbangan keluarga.

Tito mengaku ingin lebih menikmati hidup. Menjalani tugas sebagai Kapolri, kata dia, penuh dengan kehidupan yang stressfull.

“Saya sampaikan. Kalau saya boleh pilih, saya tidak ingin selesai sampai tahun 2022. Kenapa? Terlalu lama, tidak baik bagi organisasi, tidak baik bagi saya sendiri. Bayangin, saya jadi Kapolri 6 tahun, anggota organisasi bosen,” ungkap Tito usai upacara HUT Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Pertanyaaan sekarang, ke mana langkah Tito setelah pensiun nanti?

“Saya tidak tertarik pada politik, tak memiliki gen politik. Politik itu banyak tarik-menarik. Bahkan timbul musuh-musih baru dan makin tambah stres,” timpal jenderal yang memimpin operasi Tinombala itu.

Menurut Tito, dirinya sama sekali tidak tertarik untuk terjun ke dunia politik.

Alasannya, berkecimpung di ranah politik hanya akan menambah stres. Apalagi, tidak ada riwayat politikus dalam keluarga besar mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Lalu, kapan Tito akan memutuskan untuk pensiun dini? Menurutnya, dirinya akan memutuskan pensiun dini jika telah menemukan momen yang tepat.

Tito bahkan sudah menyiapkan aktivitas setelah memutuskan pensiun dari institusi kepolisian.

“Kemungkinan pada saat waktu yang saya anggap tepat mungkin saya akan pensiun dini. Saya ingin lari ke dunia pendidikan, jadi pembicara,” pungkas Tito.

(rmol/JPG)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …