Harkopnas di Makassar Jadi Momentum Tata Koperasi di Sulsel

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-71 akan dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/7/2017).

Puncak peringatan Harkopnas ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan membuka Kongres Koperasi III pada 12-16 Juli 2017.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel Syamsu Alam Ibrahim mengatakan, momentum peringatan Harkopnas di Makassar akan menjadi momentum penataan koperasi di Sulsel.

Berdasarkan data saat ini, koperasi yang terdaftar di Sulsel berjumlah 8.600. Dari jumlah tersebut, hanya 5.600 koperasi yang aktif, sementara 3.000 koperasi sudah tidak aktif.

“1.141 koperasi yang telah tidak aktif itu akan dibekukan dalam waktu dekat. Sudah dalam waktu dekat,” kata Syamsu Alam Ibrahim, Selasa (11/7/2017).

Peringatan Harkopnas di Makassar mengusung tema koperasi menuju pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan untuk memperkokoh NKRI.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini 3 Penyebab Survei NH-Aziz Unggul

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR -Lembaga riset Poltracking Indonesia merilis tren elektabilitas calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018. Hasil survei menunjukkan NH-Aziz …