BPM Makassar Gelar Penyuluhan Tingkat Pengurus LPM Kelurahan

Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar lakukan penyuluhan ke tingkat pengurus LPM terpilih di beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala, Selasa (11/7/2017).

Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar lakukan penyuluhan ke tingkat pengurus LPM terpilih di beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala, Selasa (11/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Untuk mengoptimalkan kinerja Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( BPM) Kota Makassar lakukan penyuluhan ke tingkat pengurus LPM terpilih di beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala, Selasa (11/7/2017).

Kasubag Kelembagaan dan Kesewadayaan BPM Kota Makassar Ida Wahida bersama jajarannya di 2 (dua) kelurahan di Manggala, Kelurahan Bangkala dan Kelurahan Biring Romang, yang di hadiri oleh para pengurus dan Ketua LPM, diantaranya Ketua LPM Biring Romang Mas Ambang dan Ketua LPM Bangkala, Haji Haris Masse, yang dilaksanakan di Kantor Lurah Biring Romang.

Adapun materi penyuluhan yang di berikan kepada pengurus terkait optimalisasi kinerja LPM dalam menjalankan fungsinya di tengah – tengah masyarakat dan penyuluhan terkait tertib administrasi.

“Penyuluhan ini kita lakukan dalam rangka mengoptimalkan kinerja LPM, diantaranya, memberikan solusi untuk mendapatkan sinergitas dengan lintas sektoral yang ada diwilayah masing – masing, misalnya dapat bersinergi dengan Lurah dan Camat, RT/RW dan masyarakat itu sendiri sampai ke tingkat atas untuk keberdayaan masyarakat,” kata Ida Wahida.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan itu sekaligus sebagai kontrol monitoring dan juga laporan pertanggung jawaban kegiatan. “Memberikan penyuluhan terkait tertib administrasi sebagai kontrol monitoring kegiatan, sekaligus sebagai laporan pertanggung jawaban kegiatan, misalnya tentang pelaporan dana bergulir yang di kelola oleh LPM ataupun kegiatan yang dilaksanakan di wilayah masing – masing,” ujarnya.

“Yang intinya LPM harus lebih baik lagi dan bisa menjadi garda terdepan dalam menyukseskan seluruh program pemerintah untuk menuju Makassar Dua Kali Tambah Baik dan kuncinya adalah sinergitas yang melahirkan pertisipasi masyarakat,” tambahnya.

(rls/chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds