Biaya Pilkada Makassar 2018, KPU Usul Rp65 Miliar Lebih

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abdi Asmara mengatakan bahwa hingga kini, pihak KPU belum memasukkan draft terkait anggaran Pilkada. Kemungkinan menurutnya akan dibahas pada anggaran pokok pada 2018.

“Kita belum terima draft dari KPU, kemungkinan akan dimasukkan pada anggaran pokok 2018,” ujar Abdi, Selasa (11/7/2017) diruang kerjanya.

 

Menurut Legislator fraksi Demokrat tersebut, anggaran yang dimasukkan KPU nantinya akan dirapatkan dan meminta pihak KPU memberikan rincian serta memaparkan rincian anggaran pilkada yang akan diusulkan KPU nantinya.

“Nanti ketika masuk draftnya, kita akan panggil pihak KPU mempersentasekan soal rincian anggarannya,”terangnya.

Di tempat yang sama, Legislator PAN, H Zaenal Betta mengatakan bahwa semestinya KPU mulai memasukkan anggaran Pilkada pada perubahan anggaran APBD 2017. Pasalnya, tahapan pilkada akan di mulai pada Oktober 2017.

“Untuk memudahkan KPU soal anggaran Pilkada semestinya diusulkan di perubahan APBD 2017 agar lebih memudahkan saat jelang tahapan,” jelasnya.

Soal besaran anggaran Pilkada yang akan diusul KPU yang mencapai Rp 65 miliar, Zaenal mengaku masih menunggu rincian draft dari pihak KPU Makassar.

“Soal besarnya anggaran Pilkada yang akan diusul KPU, itu bisa dipengaruhi oleh jumlah pemilih tetap, apalagi saat ini Makassar sudah mengalami pemekaran wilayah dengan adanya penambahan satu kecamatan dan beberapa kelurahan,” paparnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar sendiri sebelumnya akan mengusul anggaran pelaksanaan pemilihan walikota Makassar periode 2018-2023 yang akan di gelar pada tahun 2018 mendatang.

Ketua KPU kota Makassar, Syarif Amir mengatakan akan mengusul anggaran belanja hibah untuk pemilihan walikota Makassar tahun 2018 sebanyak Rp 65.503.591.375 yang akan di usul ke DPRD Kota Makassar dalam pembahasan anggaran.

“Kita usul dengan total Rp 65.503.591.375. Kami berharap di DPRD akan segera membahas pada Agustus ini dan kami berharap penetapannya pada September mendatang,” ungkapnya, Senin (10/7/2017).

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …