Wagub Agus AN Minta BKKBN Tuntaskan Kemiskinan di Sulsel

Agus Arifin Nu'mang menghadiri puncak peringatan Hari Harganas XXIV Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 di Lapangan Pakui Sayang Makassar, Senin (10/7/2017).

Agus Arifin Nu'mang menghadiri puncak peringatan Hari Harganas XXIV Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 di Lapangan Pakui Sayang Makassar, Senin (10/7/2017).

POJOKSULSEL.com – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang meminta organisasi perangkat daerah (OPD) Badan Koordinasi  Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kabupaten dan kota se-Sulsel, untuk duduk bersama dalam mencari solusi terbaik dalam mengentaskan kemiskinan sekaligus  melakukan upaya menciptakan lapangan kerja baru.

“Sebaiknya para OPD KB duduk sama sama, berembuk untuk mencari cara terbaik untuk mengentaskan kemiskinan serta terus berupaya untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat,” Kata Agus ketika memberikan sambutan pada acara Puncak Peringatan Hari Harganas XXIV Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 di Lapangan Pakui Sayang Makassar, Senin (10/7/2017).

Mantan Ketua DPRD Sulsel juga menekankan pentingnya manajemen dalam membangun keluarga, seperti merencanakan pernikahan, merencanakan jumlah anak dan merencanakan kapan berhenti melahirkan. Hal ini perlu menurut Agus, karena keluarga adalah merupakan unit terkecil dalam berkehidupan berkebangsaan dan bernegara yang perlu mendapat perhatian yang serius dan tepat.

Agus Arifin Nu’mang mengingatkan bahwa secara demografi, Indonesia merupakan negara terbesar ke empat jumlah penduduknya di dunia. Olehnya itu menurut orang nomor dua Sulawesi Selatan ini dengan melihat kondisi seperti itu para mitra kerja yang menangani masalah keluarga berencana harus mengambil langkah dan tindakan lebih serius untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds