UNIK! Seperti Lamaran Bugis-Makassar, NH Bawa Erang-erang ke PDIP

Nurdin Halid saat menjalani fit and proper test di PDIP Sulsel, Senin (10/7/2017). NH membawa serta serang-erang sebagai simbolisasi kearifan lokal Sulsel. | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

Nurdin Halid saat menjalani fit and proper test di PDIP Sulsel, Senin (10/7/2017). NH membawa serta serang-erang sebagai simbolisasi kearifan lokal Sulsel. | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ada yang unik saat Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) mendatangi Kantor DPD PDIP Sulsel, Senin (10/7/2017). NH yang datang bersama rombongan membawa serta erang-erang.

Erang-erang adalah seserahan yang menjadi kelengkapan adat Bugis saat melakukan tradisi lamaran. Yah, mungkin itu maksud semiotika yang diinginkan NH kepada PDIP sebagai bentuk lamaran untuk diusung pada Pilgub Sulsel 2018.

Kedatangan NH ke Kantor PDIP Sulsel memang dalam rangka mengikuti fit and proper test pencaringan calon gubernur Sulsel pada Pilgub Sulsel 2018.

Erang-erang yang berisi buah-buahan tersebut diserahkan langaung oleh NH kepada pengurus DPD PDIP Sulsel sebelum menjalani fit and proper test.

Menurut, NH, yang juga sudah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar dengan berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar untuk maju bertarung di Pilgub Susel, erang-erang itu hanya sekadar hiasan untuk membuat suasana tampak menunjukan bahwa Golkar adalah partai yang menghargai keraifan lokal.

“Hanya sebagai hiasan saja, agar lebih terlihat suasananya tidak kaku. Dan lebih menunjukan bahwa Golkar adalah partai yang sangat memperhatikan produk kearifan lokal,” ungkap NH.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …