TP4D Parepare Ingatkan Pelaksana Proyek Jangan Labrak Aturan

Kajari Parepare, Rezkiana saat menggelar konfrensi pers di Kantor Kejaksaan Parepare, Kamis (15/6/2017). | POJOKSULSEL - HAIRUL AMRAN

Kajari Parepare, Rezkiana saat menggelar konfrensi pers di Kantor Kejaksaan Parepare, Kamis (15/6/2017). | POJOKSULSEL - HAIRUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan Pembangunan Daerah (TP4D), Kejaksaan Negeri Parepare, mengingatkan kepada seluruh pelaksana proyek dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar jangan sampai melabrak aturan.

“Harus berjalan sesuai koridor hukum, jangan sampai melabrak aturan karena resikonya cukup besar,”kata Kejari Parepare Rezkiana Ramayanti dihadapan pihak Dinas Kesehatan Parepare, Senin (10/7/2017).

 

Dia menjelaskan, ada banyak hal yang perlu diperhatikan oleh pihak pelaksana dalam menjalankan proyek yang bersumber dari APBD ‎maupun APBN.

“Harus sesuai dengan kontrak,  jangan sampai ada hal-hal dilakukan yang berpotensi terjadi unsur pidana‎,”katan mantan Kejari Kabupaten Sidrap ini.

TP4D, kata dia, terbentuk dengan tujuan pengawalan serta pengawasan agar proyek yang dikerjakan melalui uang rakyat itu tidak disalahgunakan.

Disamping itu, lanjut Rezkiana, dengan adanya TP4D semua bisa terukur. Pelaksana tak lagi khawatir akan hal yang berkaitan dengan hukum sehingga hasil pengerjaan proyek pembangunan di daerah sesuai dengan harapan.

‎”Kita bukan memback up namun kita meluruskan hal yang bisa saja terjadi pelanggaran hukum. Kita tidak ingin melakukan tindakan setelah adanya kesalahan. Kita  lakukan langkah pencegahan,”jelasnya.

Meski begitu, kata dia, tidak menutup kemungkinan pihak kejaksaan tetap turun melakukan langkah penyelidikan ketika terjadi masalah yang ditemukan oleh masyarakat. 

“Jika ada temuan dari masyarakat dan dilapokan, Yah tidak menutup kemungkinan kejaksaan akan turun,”ungkapnya.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …