Polisi Resmi Hentikan Proses Hukum Dugaan Ujaran Kebencian Putra Presiden Jokowi

Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep

SETELAH dilakukan pendalaman oleh penyidik, akhirnya kasus dugaan ujaran kebencian dari tayangan video blog (vlog) milik putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dihentikan. Kasus itu resmi dihentikan karena tak adanya bukti pidana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Polres Metro Bekasi Kota sudah melakukan gelar perkara pada Senin (10/7). Hasilnya, tidak ada cukup bukti sehingga bisa dihentikan.

“Sudah (gelar perkara), kasus juga sudah dihentikan karena tidak cukup bukti, penyelidikan dihentikan karena tidak cukup bukti,” ucap dia, Senin (10/7/2017).

Lebih lanjut dia menerangkan, dari keterangan dari ahli pidana, bahasa, dan IT yang dihadirkan pihak kepolisian, tak ada unsur ujaran kebencian dalam vlog Kaesang. Setelelah ini, pihaknya akan memberikan laporan terhadap pelapor kasus itu yakni Muhamad Hidayat S.

Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo dilaporkan karena diduga mengunggah video berisi ujaran kebencian. (Youtube Kaesang)

Isinya, soal penjelasan tak dilanjutkannya kasus Kaesang. “Iya, nanti juga kita sampaikan karena penyelidikan belum layak pidana. Saat penyelidikan, misalnya ada unsur pidana baru dinaikkan ke penyidikan. Ternyata tidak ada unsur pidananya,” tambahnya.

Seperti diberitakan, Kaesang dilaporkan Muhammad Hidayat, warga Bekasi, ke Polres Bekasi Kota pada Minggu (2/7). Dalam laporan itu, Kaesang dinilai telah mengunggah video berkonten penodaan agama dan ujaran kebencian atau hate speech. Laporan tersebut diterima petugas kepolisian dengan laporan bernomor LP/1049/K/VI/2017/Restro Bekasi Kota.

(elf/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

nasional, berita terkini nasional, harga rokok naik, rokok naik bulan depan, rokok naik 50 ribu, bulan depan harga rokok naik, harga rokok, rokok naik, rokok 50 ribu per bungkus

Harga Rokok Murah, DPR Bilang Begini

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Masih terlalu murahnya harga rokok, menyebabkan perokok pemula di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia terus meningkat. Organisasi …