Persiba Belum Punya Stadion Jelang Jamu PSM Makassar

POJOKSULSEL.com – Masalah cukup pelik dihadapi Persiba Balikpapan sebelum menjamu PSM Makassar, Kamis (13/7/2017), pekan ini.

Meski surat izin perpanjangan peminjaman Stadion Persiba belum dibalas PT Pertamina, Beruang Madu tetap menggunakan bangunan berkapasitas 10 ribu penonton tersebut di sisa putaran pertama Liga 1 2017.

Direktur Marketing Persiba Yaser Arafat menuturkan, sebelum kembali menggunakan bangunan yang berdiri di Jalan Parikesit, Kompleks Perumahan Pertamina tersebut, pihaknya masih menunggu surat balasan.

Diketahui, 3 Juli lalu, manajemen sudah melayangkan surat untuk meminjam Stadion Persiba, minimal sampai akhir Juli.

“Sampai saat ini surat kami belum dibalas. Tapi secara lisan, kami mendapat respons positif dan insyaallah diizinkan paling tidak sampai akhir bulan nanti,” tuturnya.

Perusahaan minyak pelat merah itu memang begitu diharapkan memberikan izin. Sebab, jika menyandang status musafir, manajemen Beruang Madu belum melakukan persiapan, baik kembali menyewa Stadion Gajayana, Malang, maupun meminjam stadion di Kaltim.

Belum lagi, pemberitahuan kepada operator pertandingan, PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang seharusnya dilakukan sepekan sebelum kick off.

Sementara itu, Stadion Batakan Balikpapan belum bisa dimaksimalkan. Meski kondisi lapangan sudah bisa untuk menggelar laga Liga 1, fasilitas pendukung belum memenuhi, seperti jalan masuk dan lahan parkir.

Hingga saat ini pengelola bangunan berkapasitas 46 ribu penonton ini juga belum jelas. Jadi, manajemen belum tahu berapa sewa stadion dan mekanisme peminjaman.

“Kami saat ini posisinya cukup sulit. Jadi kami memilih menunggu. Semoga surat ke Pertamina segera dibalas dan kami bisa mendapat kepastian sebelum bertemu PSM,” tutupnya.

(JPG)



loading...

Feeds