Marc Klok Akumulasi, Peluang Syamsul Jadi Starter Lawan Persiba

Syamsul Chaeruddin melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Syamsul Chaeruddin melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gelandang PSM Makassar Marc Anthony Klok dipastikan absen melawan Persiba Balikpapan, pekan ke-14 Liga 1, 13 Juli 2017.

Klok mendapat larangan bermain karena akumulasi kartu kuning. Kartu kuning ketiga didapatkan pemain asal Belanda itu kontra Bhayangkara FC usai melanggar Paulo Sergio.

Kehilangan Klok tentu sangat berpengaruh untuk lapangan tengah PSM. Sebab, mantan pemain Dundee FC ini menjadi pemain penting dan tak tergantikan hingga pekan ke-13 di lini tengah tim Juku Eja.

Perannya sebagai gelandang cukup bagus. Tak hanya gesit saat memutus serangan lawan. Klok juga kerap membantu menyerang, dan melepaskan umpan-umpan matamg ke lini depan.

Selain itu, Klok memiliki akurasi umpan yang cukup bagus. Ia juga lihai dalam eksekusi bola mati. Sejauh ini ia sudah mencetak dua gol untuk PSM Makassar.

Klok merasa sedih karena tidak bisa tampil dilaga selanjutnya. “Saya sedih karena tidak bisa main. Saya ingin terus bermain untuk PSM,” katanya.

Absennya Klok menjadi peluang beberapa pemain lain untuk menggantikan perannya di lini tengah. Seperti Syamsul Haeruddin dan Rizky Pellu yang dipasang sebagai starter ketika melawan Bhayangkara FC.

Selain itu, nama lain seperti M Arfan dan Ardan Aras juga bisa menjadi opsi mengisi posisi tersebut.

Khusus Syamsul, penampilan perdananya di Liga 1, cukup memuaskan. Bemain selama 63 menit, pemain 34 tahun itu, sukses mencetak satu dari gol kemenangan PSM.

Penampilan Syamsul juga dapat pujian dari pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. “Selamat Syamsul, kamu menjalankan tugas dengan baik,” kata Robert.

Sementara, Syamasul berharap lebih maksimal saat latihan agar pelatih kembali memberinya kepercayaan.

“Saya harus bekerja keras lagi karena saya merasa permainan saya belum bagus. Kita masih punya banyak pertandingan ke depannya saya harap masih ada kesempatan,” kata Syamsul.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Coba Cara Ini Agar Sperma Sehat

POJOKSUSLEL.com – Makanan yang dikonsumsi tiap hari wajib mengandung energi dan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain makanan, ternyata …