Kiper Ini Disebut Bukan Manusia, tapi…

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

BERBICARA kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, dia adalah sosok yang sangat istimewa. Sayangnya, musim lalu menjadi musim kurang baik karena dia mengalami cedera dan harus dioperasi, bahkan absen cukup lama.

Meski begitu, kapten timnas Jerman tersebut masih dianggap sosok paling penting di dalam tim menurut pelatih Carlo Ancelotti. Bahkan dia menganggap Neuer adalah komputer.

 

“Kami memiliki komputer di depan gawang yang mampu membuat perbedaan. Saya selalu berkata dia tak memiliki tangan, dada, dan panggul di balik jerseynya, tapi dia selalu tepat menekan keyboard pada situasi tertentu,” ujarnya pada Corriere dello Sport.

Tak berhenti di sana, Ancelotti juga berdiskusi soal kondisi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Seperti diketahui Ancelotti juga mantan legenda Milan sebagai pemain maupun pelatih.

“Putusan final adalah dia harus bertahan di Milan. Itu adalah tim yang mengembangkan dan mematangkannya. Sebuah tim yang akan membawa dia ke arah yang jauh lebih baik,” tuturnya.

“Saya berharap dia akan terus berkembang dan menjadi pemain top di Milan. Karena itu akan membuat dia mengambil kursi yang cukup lama diduduki Gianluigi Buffon sebagai kiper terbaik Italia,” pungkas dia. 

(rap/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds