Hasan Qahhar Mudzakkar: Saya Heran Kok Cakka Pilih Dinasti

Bupati Sidrap Rusdi Masse dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar mendampingi Ichsan YL di acara peresmian Rumah Kita Punggawa

Bupati Sidrap Rusdi Masse dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar mendampingi Ichsan YL di acara peresmian Rumah Kita Punggawa

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anak sulung Qahhar Mudzakkar, Hasan Qahhar Mudzakkar akhirnya angkat bicara terkait polemik majunya Andi Mudzakkar dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018.

Menurut Hasan, dalam dua kali pertemuan keluarga besar Qahhar Mudzakkar, di Depok dan Restoran Wong Solo Makassar, secara terang benderang Cakka, panggilan akrab Andi Mudzakkar, menolak untuk dicalonkan. “Cakka bilang, jangankan Aziz Qahhar mau maju yang notabene saudara saya. Ada orang asal Luwu Raya saja yang mencalonkan diri, saya memutuskan untuk tidak mencalonkan diri,” kata Hasan, mengutip ucapan Cakka di depan keluarga besar Qahhar Mudzakkar.

 

Hasan juga mengaku heran, mengapa Cakka membela mati-matian untuk memilih dinasti politik, padahal ayahannya Qahhar Mudzakkar sangat anti dengan politik dinasti. “Karena itu, saya selalu berdoa, dan mudah-mudahan Allah menjabah doa saya. Saya mendoakan agar Cakka segera diberikan hidayah untuk kembali pada keluarga besar, kembali pada keputusan awal dari keluarga besar untuk mencalonkan Aziz Qahhar,” kata Hasan.

Hasan lalu membandingkan peluang Cakka dengan Aziz. Menurut Hasan, jika dilihat dari seluruh Sulsel, maka tentu Aziz lebih diterima. Ini karena Aziz telah beberapa kali mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI. “Dari sisi agama, kita diajarkan memilih pemimpin yang pengetahuan agamanya lebih dalam. Karena itu, saya menganggap Aziz lebih mendalam ketimbang Cakka,” ujar Hasan.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …