Hasan Qahhar Minta Cakka Tidak Terjebak dengan Politik yang Menghancurkan Nama Besar Qahhar Mudzakkar

Bupati Luwu Andi Mudzakkar | DOK. POJOKSULSEL

Bupati Luwu Andi Mudzakkar | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anak sulung Qahhar Mudzakkar, Hasan Qahhar Mudzakkar meminta adiknya, Andi Mudzakkar untuk tidak terjebak dengan politik yang bakal menghancurkan reputasi dan nama baik keluarga Qahhar Mudzakkar.

“Sebab saat ini, ada kesan yang mengarah ke situ. Diwacanakannya Cakka sebagai salah satu dari dua cawagub Ichsan Yasin Limpo, semata-mata untuk merusak nama baik Qahhar Mudzakkar,” kata Hasan Qahhar.

Apalagi, dalam dua kali pertemuan keluarga besar Qahhar Mudzakkar di Depok dan Wong Solo Makassar, telah diputuskan untuk memilih satu nama yakni Aziz Qahhar Mudzakkar untuk maju di  kontestasi Pilgub Sulsel 2018.

“Jika kemudian muncul nama Cakka, itu yang membuat saya heran. Ini untuk memberi jalan baik atau justru akan merusak nama baik Qahhar Mudzakkar. Nanti orang akan berasumsi bahwa keluarga Qahhar Mudzakkar saja sudah rebutan kekuasaan. Ini pencitraan yang sangat buruk. Karena itu, mudah-mudahan Cakka diberi hidayah,” ujar Hasan.

Padahal, dalam trah Qahhar Mudzakkar tidak dikenal adanya perebutan kekuasaan. “Orang tua kami tidak mengajarkan hal itu,” kata Hasan.

Seperti diketahui,  dalam dua kali pertemuan keluarga besar Qahhar Mudzakkar, di Depok dan Restoran Wong Solo Makassar, secara terang benderang Cakka menolak untuk dicalonkan. “Cakka bilang, jangankan Aziz Qahhar mau maju yang notabene saudara saya. Ada orang asal Luwu Raya saja yang mencalonkan diri, saya memutuskan untuk tidak mencalonkan diri,” kata Hasan, mengutip ucapan Cakka di depan keluarga besar Qahhar Mudzakkar.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …