Hadir di Acara Halal Bi Halal DWP, Ini Harapan Sekda Lutra

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Senin (10/7/2017), menggelar acara Halal bi Halal yang dirangkaikan dengan arisan bulanan, di Aula Pertemuan DWP yang terletak di bagian kiri dari Kantor Bupati.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Senin (10/7/2017), menggelar acara Halal bi Halal yang dirangkaikan dengan arisan bulanan, di Aula Pertemuan DWP yang terletak di bagian kiri dari Kantor Bupati.

DHARMA Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Senin (10/7/2017), menggelar acara Halal bi Halal yang dirangkaikan dengan arisan bulanan, di Aula Pertemuan DWP yang terletak di bagian kiri dari Kantor Bupati.

Sekretaris Daerah Luwu Utara, Abdul Machfud, menghadiri sekaligus membuka acara yang kali ini megangkat tema, “Indahnya Mempererat Tali Silaturahmi Antarsesama Anggota DWP se-Kabupaten Luwu Utara”.

Dalam sambutannya, Sekda Mahfud mengatakan, halal bi halal adalah sebuah budaya yang paling bagus dalam rangka mempererat ikatan tali silaturahmi agar tidak mudah putus.

“Ini budaya yang paling bagus, untuk itu mari kita lestarikan karena esensi dari halal bi halal adalah silaturahmi yang tidak boleh putus,” ujar Mahfud.

Mahfud juga menambahkan, halal bi halal adalah wahana saling memaafkan, meluruskan benang kusut yang acapkali terjadi. “Halal bi halal itu saling memaafkan, meluruskan benang yang kusut, sehingga tidak ada lagi yang baku ‘camba’. Silaturahmi ini penting untuk melahirkan persatuan dan menciptakan kedamaian,” terang Mahfud.

Sementara itu, pembawa hikmah halal bi halal, Ustaz Raba’ mengatakan, untuk mempertahankan silaturahmi, maka ada empat hal yang harus dilakukan manusia, yaitu ta’aruf (saling mengenal), ta’awun (saling menolong), takaful (saling memberikan jaminan), dan tafahum (saling memahami).

Jika empat hal ini dilakukan, maka silaturahmi akan kuat terjalin di antara umat manusia. “Jika ta’aruf, ta’awun, takaful, dan tafahum ini kita laksanakan dengan baik, maka insya Allah, silaturahmi kita akan terjalin dengan baik. Saling mengenal, saling menolong, saling memberikan jaminan dan saling memahami. Tentu ini harapan kita semua,” pungkas ustadz yang gemar membuat jamaahnya tertawa itu

Sebelumnya, Ketua DWP Lutra, Ny. Hj. Wasdiah Mahfud, melaporkan bahwa halal bi hala yang dilakukan organisasi para isteri ASN itu adalah agenda rutin bulanan yang dirangkaikan dengan arisan DPW. “Ini adalah bagian dari agenda rutin bulanan kita,” tutur Wasdiah.

Rilis:
Humas dan Protokoler Pemkab Lutra
(Lukman Hamarong)



loading...

Feeds

Innalillah… AM Fatwa Meninggal Dunia

POJOKSULSEL.com – Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Indonesia kembali kehilangan salah satu tokohnya. Kamis (14/12/2017) pukul 06.25 waktu Indonesia barat …