Bom Liukang Tangaya Pangkep, 11 Saksi Diperiksa

Kapolres Pangkep saat mengunjungi lokasi ledakan di Pulau terluar Pangkep

Kapolres Pangkep saat mengunjungi lokasi ledakan di Pulau terluar Pangkep

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Ledakan bom ikan di Pulau Tinggalungan, Kelurahan Sapuka, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, pada 19 Juni lalu, menjadi perhatian serius Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan.

Senin (3/7/2017), kapolres Pangkep mengunjungi langsung ledakan bom ikan di wilayah terluar Kabupaten Pangkep, dengan menempuh jarak  265 mil dengan menghabiskan waktu sekitar 27 jam perjalanan laut.

Kapolres Pangkep didampingin langsung oleh Kasat Intel Polres Pangkep AKP Deni Radmodiharjo bersama Kapolsek Liukang Tangaya AKP Srianto Ponidjan.

Hingga kini, polisi telah memeriksa sejumlah saksi dugaan ledakan bom di Pulau Tinggalungan, Jumat (7/07/2017).

Berdasarkan LP-B /02/VI/ 2017, 11 orang diperiksa dalam kejadian.

Dari keterangan sejumlah saksi, tak satupun dari mereka yang melihat langsung pelaku.

Saksi hanya melihat kapal milik pelaku pada sore hari, sekitar pukul 16.30 dan melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bom berdasar pada keterangan Askari bin Kasim.

Sehingga warga atau saksi menduga pelaku peledakan bom ikan pada pukul 21.00 adalah pelaku yang sama pada sore harinya, yang menangkap ikan di wilayah Tinggalungan.

Polisi masih melakukan penyelidikan dan terus menggelar patroli di laut untuk mencegah pelaku ilegal fishing dari wilayah Sumbawa, maupun dari Kepulauan Pangkep. (tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds

nasional, berita terkini nasional, harga rokok naik, rokok naik bulan depan, rokok naik 50 ribu, bulan depan harga rokok naik, harga rokok, rokok naik, rokok 50 ribu per bungkus

Harga Rokok Murah, DPR Bilang Begini

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Masih terlalu murahnya harga rokok, menyebabkan perokok pemula di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia terus meningkat. Organisasi …