Aru Berbagi Pengalaman Bersama Mahasiswa Pertanian Unismuh

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar menerima kunjungan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Kunjungan tersebut dalam rangka audience terkait kebijakan pembangunan yang ada di Kota Makassar.

Dosen Kebijakan Pembangunan Unismuh, Ir Fadiah Mahmud mengatakan bahwa mekanisme tata kelola kebijakan pembangunan yang diatur oleh DPRD Makassar sebagai bentuk pengawasan adalah hal yang perlu juga diketahui oleh para mahasiswa. Selain itu juga, untuk lebih mengetahui secara langsung seperti apa tugas-tugas seorang Anggota DPRD Makassar.

 

“Ini adalah salah satu mata kuliah yang menurut saya mereka penting untuk ketahui. Yakni mata kuliah kebijakan pembangunan. Serta untuk tahu sacara real tahapan nya seperti apa jadi kami bawa langsung kesini. Kami juga ingin mahasiswa tahu itu DPRD itu seperti apa.

“Kami ingin belajar bagaimana kebijakan itu dirancang kemudian diterapkan apabila itu di proses di DPRD makassar,” tambahnya, Senin (10/7/2017).

Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta yang menerima langsung kunjungan puluhan mahasiswa ini mengapresiasi kegiatan audience yang dilakukan tersebut. Aru sapaan Farouk M Betta menuturkan bagaimana DPRD sebagai legislatif dalam memberikan pengawasan dalam segala hal terkait perkembangan yang ada di Kota Makassar.

“Saya sangat pengapresiasi kehadiran adik-adik datang kesini. Tentunya saya akan memaparkan apa tugas dan fungsi sebenarnya DPRD yang tertuang dalam trias Politika,” jelas Ketua DPD II Golkar Makassar ini.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina yang mendampingi Aru menuturkan, berbicara soal pertanian merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam mendongkrak kemajuan Indonesia. Bahkan, kata dia, segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh manusia berakar dari hasil pertanian.

“Kalau kita bicara masalah kemajuan indonesia dan negara pasti sangat dipengaruhi oleh tingkat pertanian. 

Karena indonesia tentu membutuhkan ahli-ahli pertanian untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Karena kita hidup dari hasil pertanian,” ungkap RP akronim Rahman Pina yang disambut tempuk tangan oleh para mahasiswa.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …