27 Juli, Kloter 1 Sudah Masuk Asrama Haji Sudiang

ILUSTRASI - Calon jemaah haji di Asrama Haji Sudiang, Makassar. POJOKSULSEL - MUH FADLY

ILUSTRASI - Calon jemaah haji di Asrama Haji Sudiang, Makassar. POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Asrama Haji Sudiang Makassar sudah menyiapkan segala sarana untuk menyambut kedatangan calon jemaah haji Sulsel.

Rencananya, kloter 1 calon jemaah haji asal Sulsel mulai masuk Asrama Haji Sudiang mulai tanggal 27 Juli 2017 mendatang.

”Tanggal 27 Juli sudah masuk kloter 1. Alhamdulillah, tahun ini asrama haji kita sudah dilengkapi mock up pesawat. Ini untuk bahan belajar, terutama bagi para calon jamaah yang belum pernah naik pesawat. Supaya mereka tidak bingung,” ujar Kepala UPT Asrama Haji Makassar, Muhammad Nasir, seperti dilansir beritakotamakassar.com.

Tahun 2018, Asrama Haji Sudiang kembali akan mendapat kucuran dana dari pusat sebesar Rp50 miliar. Anggaran tersebut, akan digunakan untuk pembongkaran beberapa bangunan, dan membangun satu unit wisma dan satu aula.

“Tahun depan kita dapat anggaran Rp50 miliar, untuk membangun 1 wisma dan 1 aula. Kita memang akan terus membangun beberapa wisma untuk menggantikan bangunan yang ada saat ini,” ungkap Muhammad Nasir.

Pembangunan sejumlah wisma tersebut, lanjut dia, direncanakan secara bertahap hingga 2020 mendatang.

“Kita tidak mau lagi ada kesan kalau asrama haji itu seperti barak. Makanya kita akan bangun wisma yang baru. Kita mau suasana di asrama haji ini benar-benar bisa menyerupai suasana yang akan dialami para jamaah di tanah suci nanti,” ujarnya.

Saat ini, tambah Nasir, Asrama Haji Sudiang secara total memiliki daya tampung 1.300 jamaah. Sementara untuk tiga bangunan wisma yang telah rampung dibangun tahun lalu memiliki daya tampung sebanyak 680 jamaah. (pojoksulsel)



loading...

Feeds

nasional, berita terkini nasional, harga rokok naik, rokok naik bulan depan, rokok naik 50 ribu, bulan depan harga rokok naik, harga rokok, rokok naik, rokok 50 ribu per bungkus

Harga Rokok Murah, DPR Bilang Begini

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Masih terlalu murahnya harga rokok, menyebabkan perokok pemula di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia terus meningkat. Organisasi …