Tumbangkan Bhayangkara FC 2-1, PSM Tetap Puncaki Klasemen

Syamsul Chaeruddin melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC. DOK. POJOKSULSEL

Syamsul Chaeruddin melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC. DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar berhasil meraih kemenangan saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (9/7/2017), dengan skor 2-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSM tampil impresif sejak awal. Bahkan, mereka sudah cetak gol menit ke-17. Dialah Syamsul Chaeruddin yang melepaskan tendangan voli yang tak bisa dibendung penjaga gawang Bhayangkara, Awan Setho.

Tertinggal, BFC mencoba bangkit. Pada menit ke-38, Thiago Furtuoso nyaris samakan kedudukan. Namun sundulan striker asal Brasil itu dimentahkan oleh kiper muda Syaiful.

Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum. Usai jeda, Juku Eja kembali tampil ngotot. Babak kedua baru berjalan beberapa menit, Reinaldo nyaris saja memperjauh keunggulan. Hal ini andai sepakannya tak menyaping.

Begitu pula pada menit ke-78 melalui Ferdinand Sinaga. Sayangnya dia kehilangan momentum saat dapat peluang.

Tiga menit sebelum laga berakhir, Juku Eja mampu menggandakan kedudukan melalui titik putih. Hal ini setelah Pluim jatuh karena bertabrakan dengan Shahrul Kurniawan. Reinaldo pun dengan dingin mengonversi penalti menjadi gol.

Alih-alih menang dengan clean-sheet, PSM gagal menjaganya. BFC sukses membuyarkan semuanya leeat tembakan jarak jauh dari Lee Yoo-joon.

Hingga peluit panjang, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah berakhir. Hasil ini membuat PSM kokok di puncak dengan 26 poin. Sementara BFC turun satu peringkat ke posisi enam.

(jpg/islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds