Temukan Bunga Masamba di Negeri Sakura, Indah Takjub

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Takjub. Satu kata sudah cukup menggambarkan bagaimana keindahan bunga masamba, yang konon kabarnya menjadi tanaman hias bunga terindah kedua di dunia setelah bunga gloriosa. Bisa dibayangkan bagaimana perasaan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ketika menjumpai bunga Masamba di Jepang.

Tentu ketakjuban dan rasa rindu yang terobati akibat dua pekan jauh dari Kabupaten Luwu Utara.

“Rindu saya akan Luwu Utara sedikit terobati dengan ketakjuban melihat bunga-bunga masamba. Kalau di sini bunga masamba disebut Ajisai,” tulis Indah di akun media sosial @indahputri_idp, Jumat (7/7) kemarin.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu kemudian menuliskan, “Lokasi bunga masamba ini tepatnya di kota Imabari, sebuah kota di Prefektur Ehime, Jepang. Kota tersebut merupakan kota terbesar kedua di Prefektur Ehime.”

Dari gambar-gambar yang diunggah Bupati cantik tersebut, terlihat jelas bagaimana bahagianya Indah berjumpa dengan bunga indah tersebut. Seperti diketahui, Bupati Indah Putri melakukan kunjungan ke negeri Matahari Terbit dalam rangka memenuhi undangan khusus JICA (Japan Internasional Coorperation Agency) untuk membahas pengembangan kampung sagu di Kabupaten Luwu Utara yang memang dikenal sebagai daerah penghasil sagu.

Lukman Hamaron
Stag Humas Pemkab Luwu Utara



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …