PSM Makassar Vs Bhayangkara FC: Jaga Tahta

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar butuh kemenangan jika ingin menjaga posisi di puncak klasemen Liga 1, saat menjamu Bhayangkara FC, pekan ke-13 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. 

Pada laga ini, PSM tidak hanya bertekad memperpanjang rekor kandang yang tak pernah kalah selama gelaran Liga 1, melainkan tiga poin sangat berarti untuk mengamankan posisi puncak klasemen. 

“Persaingan sangat ketat. Tim manapun bisa mengalahkan tim lainnya akan naik ke peringkat atas yang kalah akan merosot,” kata Robert. 

Faktanya, PSM Makassar yang memimpin klasemen dengan jumlah poin 23 hanya terpaut 4 poin dari peringkat 12. Ini menunjukan persaingan Liga 1 memang sangat ketata. 

Kekalahan atas Persib Bandung dilaga sebelumnya, membuat PSM Makassar gagal memperlebar jarak dengan pesaingnya. 

“Kita gagal raih 3 poin di laga tandang maka mutlak 3 poin di pertandingan kandang harus pertahankan,” tegas Robert. 

Sementara Bhayangka FC yang menempati posisi 5 dengan 21 poin bertekad merebut poin di kandang PSM. Kekalahan atas Barito Putra menjadi pelajaran penting agar tidak terulang saat menghadapi PSM Makassar. 

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengakui, PSM Makassar adalah tim yang bagus bila bermain di kandang. Terbukti, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu sukses menyapu bersih 6 laga kandang dengan kemenangan. 

Sehingga, mantan pelatih timnas Filipina itu tidak muluk-muluk dalam menentukan target. Ia hanya menginstruksikan anak asuhnya agar tidak kebobolan. “Kami berusaha menjaga gawang kami tidak kebobolan, itu salah satu strategi untuk mencuri poin,” kata Simon.

Meski ada sejumlah pemainnya yang absen, namun itu tidak menurunkan target Bhayangkara FC mendapatkan poin dari Makassar. 

Absennya Evan Dimas dan I Pute Gede yang ikut serta ke Timnas U22 ditambah Otavio Dutra juga belum bisa dimainkan karena cedera, tidak menjadi masalah yang krusial. 

“Pemain yang tidak bisa dimainkan tidak jadi masalah. Ada pemain lain yang siap,” kata Simon. 

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds