Ponsel Android Anda Cepat Lowbat? Coba Gunakan Aplikasi Ini

Google akan merilis OS Android versi terbaru, Marshmallow 6.0 dan dua perangkat terbarunya.

Google akan merilis OS Android versi terbaru, Marshmallow 6.0 dan dua perangkat terbarunya.

LERA modern membuat setiap orang tak bisa lepas dari gadget. Karena itu, saat baterai gadget mulai melemah, pengguna biasanya panik.

Kaspersky Lab memperkenalkan solusi terbaru bagi pengguna perangkat Android, Battery Life.

 

Aplikasi gratis ini dirancang untuk menyelamatkan pengguna Android dari situasi tidak menyenangkan yang terkadang menjengkelkan, yaitu ketika baterai ponsel mulai melemah.

Menurut sebuah survei, 9 dari 10 pengguna merasa panik saat baterai ponsel mereka semakin melemah.

Dalam banyak kasus, memiliki ponsel yang tidak diisi daya bukan hanya pengalaman yang tidak menyenangkan, bahkan mungkin juga tidak aman. Battery Life dirancang sepenuhnya untuk mengatasi masalah ini.

Solusi Kaspersky Lab menganalisa semua aplikasi pada perangkat milik pengguna dan mengidentifikasi mana saja yang mengkonsumsi daya paling banyak.

Hal ini sangat penting, mengingat 96 persen aplikasi di perangkat Android berjalan di latar belakang, bahkan jika pengguna belum meluncurkannya.

Battery Life dapat menghentikan aplikasi “penyedot daya” ini dengan satu sentuhan, sehingga memperpanjang masa pakai baterai dari perangkat.

“Demi melindungi pengguna mencakup mengurangi risiko digital seminimal mungkin di semua lini, tidak hanya di bidang ancaman siber. Battery Life membantu pengguna untuk tetap terhubung.”

“Namun, penting juga mengingat keamanan Internet ketika online. Penting untuk mempertimbangkan perlindungan privasi dari mata-mata, dan melindungi perangkat dari kehilangan atau pencurian,” kata Head of Consumer Product Management di Kaspersky Lab, Elena Kharchenko, dalam keterangan tertulis, Kamis (6/7)

Battery Life juga akan menunjukkan kepada pengguna pesan mendesak jika ada aplikasi yang mulai menggunakan lebih banyak daya daripada biasanya. Fitur lain yang berguna dari Battery Life adalah kemampuannya untuk menghitung waktu yang tersisa sebelum baterai ponsel benar-benar melemah.

Informasi ini memberi pengguna kesempatan untuk segera menemukan cara untuk mengisi daya ponsel mereka, sehingga tidak dibiarkan tanpa komunikasi seluler saat mereka paling membutuhkannya.

Begitu pula saat pengisian daya, Battery Life menghitung waktu yang tersisa sampai baterai penuh. Kaspersky Battery Life hanya membutuhkan 15 Mb dan berjalan di platform Android 4.1 – 6.0.1 dalam jumlah pilihan bahasa yang terbatas.

(cr1/JPG/sdf/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …