NH: Political Will Tak Cukup tanpa Political Action

Nurdin Halid | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

Nurdin Halid | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

POJOKSULSEL.com, SOPPENG – Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) HAM Nurdin Halid (NH) mengatakan, dalam rangka cita-cita membangun koperasi yang berkembang dan maju, perlu adanya sikap yang konkrit dilakukan oleh pemerintah daerah.

Menurut NH, political will (perencanaan politik) tak akan cukup tanpa ada political action (gerakan politik). NH menilai, political will pemerintah daerah mendorong koperasi menjadi sokoguru ekonomi sudah ada dan tinggal dikembangkan.

“Tapi itu tidak cukup. Harus dibarengi political action. Nah, memang untuk action ini tentu dibutuhkan pemimpin yang paham koperasi yang harus jadi pemimpin,” ungkap NH di Soppeng, Sulsel, Sabtu (8/7/2017).

Calon Gubernur Sulsel 2018-2023 yang diusung Partai Golkar ini, menjamin ketika dia terpilih nantinya, pihaknya akan memperjuangkan status pelaku ekonomi koperasi, serta akan memotong yang telah banyak mengakumulasi sirkulasi ekonomi di Sulsel.

“Kami akan lakukan semua itu jika terpilih. Apakah diskriminatif? Tentu tidak. Jujur saja, justru ritel-ritel raksasa itulah yang menguasai dari hulu ke hilir. Mereka punya pabriknya, mereka yang menguasai distribusinya. Kalau kita mau mengambil sebagiannya dengan mengamalkan pasal 33 ayat 1 apa salahnya? Misalnya bahwa yang boleh salurkan pupuk hanya BUMDes dan koperasi, apa yang keliru? Bukannya malah sangat menguntungkan masyarakat?” tegas Ketua Tim Pilkada Pusat DPP Golkar ini.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …