NH Perjuangkan KUR dari 22 Persen Hingga Turun 7 Persen

Nurdin Halid | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

Nurdin Halid | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

POJOKSULSEL.com, SOPPENG – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) HAM Nurdin Halid (NH) tak henti-hentinya memperjuangkan nasib koperasi agar berpihak pada pelaku ekonomi menengah ke bawah. Nurdin Halid menyatakan pihaknya paling kuat memperjuangkan bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Selain Dekopin, kata Nurdin Halid, dirinya juga melakukan upaya itu juga melalui kekuatan 91 kursi Golkar di parlemen.

“Komunikasi terakhir kami dengan pemerintah menyimpulkan penurunan menjadi 7 persen per tahun itu idealnya diberlakukan tahun depan,” tegas NH, di sela-sela Temu Usaha Insan Koperasi Soppeng, di Kota Watansoppeng, Sopeng, Sulsel, Sabtu, (8/7/2017).

NH mengungkapkan, usulan itu sudah disampaikan langsung pihak Dekopin kepada Presiden RI H Joko Widodo. Ketua DPD I Golkar Sulsel ini, yakin usulan ini akan terwujud karena tingginya keberpihakan pemerintahan Jokowi kepada usaha kecil menengah dan koperasi.

Sebelumnya, KUR yang ditujukan untuk masyarakat dikenai bunga 22 persen. Bunga itu kemudian berangsur diturunkan menjadi 12 persen, kemudian 9 persen, lalu terakhir 7 persen.

“Jangan sampai UKM dan koperasi jadi susah maju karena dibiarkan tidak maju. Negara insya Allah akan berpihak kepada ekonomi kerakyatan ketimbang konglomerat kapitalis,” tegas cagub Sulsel dari Partai Golkar ini.

Dekopin, kata mantan Dirut Puskud Hasanuddin ini, ia tidak akan berhenti berjuang mendorong koperasi menjadi pilar ekonomi bangsa. Koperasi jika diberi ruang dan kekuatan lewat regulasi bakal jadi benteng ekonomi kerakyatan terdepan.

“Kepada pengusaha ritel misalnya, bisa saja Anda menembus hingga pelosok-pelosok tapi harus duduk bersama dengan koperasi dan BUMDes lebih dulu. Libatkan mereka, utamanya dalam penyaluran pupuk, sembako dan lainnya. Jangan tinggalkan mereka, atau Anda sebaiknya tidak usah masuk,” tegas tokoh yang menggandeng Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (Aziz) sebagai pendamping di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …