Mahasiswa UNM Motivasi Anak Putus Sekolah di Parepare

MAHASISWA UNM melaksanakan kelas motivasi untuk anak putus sekolah. Kegiatan ini adalah rangkaian dari agenda sekolah literasi anak putus sekolah ” Anak Anak Senja” yang di gagas oleh mahasiswa UNM dan Andi Irhamsyah selaku dosen pembimbing.
Kelas Motivasi diberikan kepada anak-anak dengan tujuan memotivasi kembali agar melanjutkan sekolahnya.  Kelas Motivasi ini dilaksanakan pada Hari Minggu 09 Juli 2017 di Cempae Kel Wattang Soreang Kecamatan Soreang Kota Parepare.

Selaku pemateri utama dalam  Kelas Motivasi ini adalah Ketua DPRD Kota Parepare Ir H Kaharuddin Kadir M. Si.  “Setiap anak harus bersekolah dan Kota Parepare harus lepas dari anak putus sekolah melihat pemerintah telah menghilangkan biaya untuk menuntut ilmu atau menggratiskan,” ungkapnya pada Kelas Motivasi yang dilaksanakan pukul 09.00 Wita yang di hadiri oleh anak yang putus sekolah dan juga orang tua masing-masing anak.

“Kami akan kembali berupaya menyekolahkan anak yang mau kembali bersekolah tanpa di pungut biaya sepeserpun dan  mohon bantuan mahasiswa UNM dalam memberantas buta huruf dan putus sekolah yang telah di gagas,” sambungnya.

Kegiatan Kelas Motivasi ditutup dengan dialog antar orang tua anak dengan ketua DPRD Kota Parepare dan berjanji akan menyekolahkan anak anak yg masih memiliki keinginan besar kembali bersekolah. Kelas Motivasi ditutup pada pukul 10.10 Wita.

CITIZEN REPORT:
Andi Hilda Susilawati
Parepare



loading...

Feeds

Daeng Ancu: Paket Agus-Aliyah Sudah Fix

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Presiden Batu Putih Trans Sindycate, Syamsul Bahri Sirajuddin, angkat bicara setelah adanya kabar bahwa Aliyah Mustika Ilham …

Ini 3 Penyebab Survei NH-Aziz Unggul

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR -Lembaga riset Poltracking Indonesia merilis tren elektabilitas calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018. Hasil survei menunjukkan NH-Aziz …