Kronologis Pakar IT ITB Hermansyah Ditusuk OTK

Kondisi Mobil Ahli IT ITB Usai Diserang OTK, Penuh Darah.... (IST)

Kondisi Mobil Ahli IT ITB Usai Diserang OTK, Penuh Darah.... (IST)

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Hermansyah yang juga ahli IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB) harus dirawat di Rumah Sakit Hermina, Depok, setelah menjadi korban penusukan orang tak dikenal, Minggu (9/7/2017).

Hermansyah mengalami luka tusuk di bagian lehernya.

 

Hermasnyah diketahui pakar yang menyebut bahwa percakapan berkonten pornografi antara Imam Besar FPI Rizieq Shihab dengan Firza Husein adalah palsu.

Kabar tersebut dibenarkan penyidik Sat Reskrim Polresta Depok usai melakukan pengecekan ke RS Hermina, Depok, Jawa Barat.

“Iya (dikeroyok). Itu kesimpulan sementara. Mereka (sempat) kebut-kebutan di jalan tol,” ujar Kapolres Kota Depok Komisaris Besar (Kombes) Pol Herry Heryawan saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (9/7/2017)

Adapun kronologisnya, sekitar jam 04.00 WIB, Hermasyah dari arah Jakarta bermaksud pulang ke Depok dengan menggunakan mobil Toyota  Avanza dengan nomor polisi, B 1086 ZFT.

Sekitar KM 6 mobilnya diserempet oleh mobil pelaku jenis sedan lalu dia disuruh menepi oleh pelaku. Kemudian dia oleh pelaku disuruh membuka pintu.

Setelah Hermansyah turun, langsung diserang oleh para pelaku yang berjumlah sekitar lima orang dan seorang diantaranya menggunakan sanjata tajam.

“Setelah itu para pelakunya melarikan diri,” jelas Herry.

Akibat kejadian tersebut, Hermansyah  terluka di bagian kepala, leher dan tangan. Lalu korban menyender dijok mobil dan sempat ditolong oleh petugas Jasa Marga. Kemudian korban dibawa ke RS Hermina Depok.

Sejauh ini, pihak kepolisian tengah memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti-bukti di TKP. Juga berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Timur.

Sementara itu, seseorang petugas dari RS Hermina Depok bernama Teuku Gandawan mengatakan, Hermansyah dibawa istrinya ke RS dalam keadaan luka parah sekitar pukul 04.30 WIB.

Pukul 05.00-09.00 WIB, kondisi Hermansyah diobservasi di UGD dan sempat drop tekanan darah. Jam 10.30 WIB dibawa ke ruangan operasi untuk tindakan sekitar satu jam.

Lalu, katanya jam 10.00 WIB, Hermansyah dibius total untuk operasi. Karena luka yang cukup kritis pada leher sisi kiri, siku kiri dan luka di atas kuping kiri, serta pergelangan tangan kiri ada kemungkinan retak.

“Sementara istrinya dalam keadaan sehat walafiat,” pungkas Gandawan.

(dna/JPG)



loading...

Feeds