Inilah Nama-nama Jagoan Golkar di Pilkada Serentak 2018 di Sulsel

Tim 9 DPD I Golkar Sulsel saat jumpa pers terkait kandidat yang akan diusung di 7 kabupaten/kota di Pilkada Serentak 2018 Sulsel, Sabtu (8/7/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Tim 9 DPD I Golkar Sulsel saat jumpa pers terkait kandidat yang akan diusung di 7 kabupaten/kota di Pilkada Serentak 2018 Sulsel, Sabtu (8/7/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Siapa sang jagoan atau kandidat Partai Golkar di Pilkada Serentak 2018 di 12 kabupaten/kota di Sulsel? Banyak pihak yang menunggu siapa yang akan diusung Partai Golkar. Nah, Tim 9 Penjaringan DPD I Partai Golkar Sulsel akhirnya merilis siapa jagoan mereka.

Dari 7 daerah yang sudah diputuskan, minus 5 daerah, beberapa kandidat memang sudah diprediksi sebelumnya. Bahkan memang tidak ada yang menjadi saingannya. Sebagian besar merupakan incumbent yang juga menjabat sebagai ketua-ketua DPD II Partai Golkar.

Juru Bicara Tim 9 DPD Golkar Sulsel Subhan Jaya Mappatunru mengatakan, berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan Tim 9 sejak awal Juni 2017, 7 DPD II Golkar kabupaten/kota sudah penetapan hasil, sisanya masih dalam proses.

Tujuh daerah tersebut yakni Sidrap, Bone, Jeneponto, Luwu, Parepare, Makassar dan terakhir Pinrang. “Lima daerah lain ditunggu sampai Senin pekan depan,” kata Subhan Jaya.

Dia menyebut untuk dserah yang sudah selesai, yakni DPD Bone sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Andi Fashar Padjalangi dan Ambo Dalle.

“Kabupaten Sidrap yakni Ali Syarif, Dollah Mando, Fatmawati Rusdi Masse, Ilham Junaidi, Ramli Manong, Sukri Baharman, dan Zylkifli Zain,” sebut Subhan Saya.

Lalu untuk Kabupaten Jeneponto, merekomendasikan petahan, Iksan Iskandar. “Jeneponto kami minta usulkan wakilnya minimal 5. Sementara baru satu wakil yaitu Yasir,” kata Subhan.

Sementara, untuk Kabupaten Luwu calon bupati yang diusulkan yakni Patahuddin dan Sul Arrahman. “Luwu menjadi 6 calon Bupati. Tadinya 2 menjadi 6 Setelah tim DPD 1 Sulsel melakukan penjaringan sendiri,” beber Subhan.

Tambahan nama berdasarkan tim penjaringan tingkat provinsi, yakni Basmin Mattayang, Sukur Bijak, Amru Saher dan Bahrianto Bahtiar.

Selanjutnya, untuk Kota Parepare masih merekomendasikan Taufan Pawe. “Wakil belum,” singkat Subhan.



loading...

Feeds