Di Edufair 2017 UNM, Pesan Deng Ical: Mahasiswa Harus “Gaul”

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, foto bersama saat pembukaan Edufair 2017 UNM, Sabtu (8/7/2017). | DOK. PANITIA EDUFAIR 2017 UNM

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, foto bersama saat pembukaan Edufair 2017 UNM, Sabtu (8/7/2017). | DOK. PANITIA EDUFAIR 2017 UNM

RANGKAIAN Dies Natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) Ke-56, dimulai dengan kegiatan Edufair yang dimotori oleh mahasiswa Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor (WR) 4 UNM Prof Dr Gufran Darma Dirawan M.EMD , menghadirkan Wakil Walikota Makassar Makassar Syamsu Rizal MI, yang akrab disapa Deng Ical, pada TalkShow sebagai bagian dari Edufair 2017.

 

Deng Ical berbagi pengalaman pentingnya berorganisasi yang dipupuknya semenjak mahasiswa dalam membentuk karakternya. Mantan Ketua Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Hasanuddin (Unhas) ini, mendorong mahasiswa untuk bergaul demi mengembangkan potensinya.

Salah satunya melalui berorganisasi. Sebab, kata Deng Ical, yang juga menjabat sebagai sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel, meskipun cerdas, kreatif, jika tidak mampu menyosialisasikan dirinya, maka segala potensi tersebut tak dapat diketahui oleh masyarakat luas. Dalam artian, Deng Ical mengajak mahasiswa agar tetap “gaul.”

Deng Ical mengapresiasi penyelenggara Dies Natalis UNM yang memberikan ruang pada mahasiswa melalui Edufair yang sepenuhnya diselenggarakan oleh mahasiswa.

Kegiatan Edufair yang untuk pertama kalinya digelar ini mengumpulkan 13 unit kegiatan mahasiswa (UKM) di lingkup UNM untuk berpartisipasi dan mengenalkan organisasinya. Di antaranya Pramuka, SAR, Menwa, UKM Seni, Olahraga, UKM Maphan, PMI, Sintalaras, KSR PMI, Penalaran, dan Film.

Pada kegiatan ini juga, Deng Ical yang didampingi WR 1 UNM Prof Dr Rer Nat Muharram MSi mengikrarkan gerakan, “Kami Mahasiswa, Kami Satu, Kami UNM” sebagai gerakan mahasiswa UNM.

Simbolisasi gerakan itu dengan penyerahan kaos oleh Ketua Panitia Hendra Saputra dan Joeniawandy, selaku Koordinator talkshow Edufair 2017.

Citizen Reporter:
Nurul Septiani



loading...

Feeds