Coba Deh… Minta Maaf Paling HOT Usai Perang Dingin dengan Pasangan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Pertengkaran suami dalam rumah tangga merupakan hal yang lumrah. Asalkan, pertengkaran tersebut bisa segera diredam dan tidak melewati batas-batas dalam pernikahan.

Bertengkar bagi kedua pasangan tentu menimbulkan perasaan yang tak enak. Apalagi, suami istri yang sedang bertengkar biasanya tak bersemangat dan berujung perang dingin di atas ranjang.

Sebuah penelitian menunjukkan ada sejumlah cara efektif untuk memperbaiki hubungan setelah konflik. Caranya adalah dengan merayu dan melalui sentuhan kepada pasangan, hingga bercinta.

“Jika setelah bertengkar, pria meminta maafnya dengan sungguh-sungguh atau mengalah dan mencurahkan semua waktu yang berkualitas dan juga dengan sungguh-sungguh meminta maaf,” kata Jurnal Penelitian Ilmu Psikologi Evolutioner dilansir dari Boldsky, Minggu (9/7/2017).

Bahkan bercinta usai bertengkar justru dapat membuat hubungan kembali membaik. “Perempuan juga merasakan bisa berdamai dengan pasangannya dengan bercinta. Berkomunikasi saat bercinta sangat membantu ketimbang harus mengakhiri hubungan,” kata Peneliti Bucknell University Amerika Serikat, T. Joel Wade.

Secara keseluruhan, peneliti menemukan komitmen secara emosional untuk berbaikan secara romantis dengan pasangan. Penelitian dilakukan menjadi dua bagian. Para responden ditanya melalui kuesioner online untuk meminta pendapat mereka apa cara paling tepat untuk berbaikan dengan pasangan setelah bertengkar.

Grup itu dibagi menjadi 21 kategori pertanyaan tentang sikap apa yang bisa menarik untuk rekonsiliasi. Pria lebih banyak menjawab bercinta dan gerak tubuh mengarah ke seksual jauh lebih efektif untuk meminta maaf.

Selanjutnya ditemukan bahwa wanita menahan emosinya dengan hormat kepada pasangan, saat pasangan rela menghabiskan waktu bersama setelah konflik, meminta maaf dan menyesal.

“Perempuan mungkin menilai jika pasangan bersedia menghabiskan waktu bersama lebih banyak dan lebih romantis, hal itu artinya pasangan sungguh-sungguh ingin berdamai,” ungkap Wade.

(JPG)



loading...

Feeds