Semangat Koperasi Sulsel Masih Rendah, Ini Harapan NH

HM Nurdin Halid

HM Nurdin Halid

POJOKSULSEL.com, SOPPENG – Ketua Dewan Koperasi Indonesia HAM Nurdin Halid (NH) berkeyakinan bahwa masalah kemiskinan, krisis ekononi dan kesenjangan sosial di Sulsel dapat dipecahkan melalui semangat koperasi.

NH, yang juga plt ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, menyadari, kesadaran masyarakat Sulsel untuk mendorong ekonomi koperasi masih rendah, dan para pelaku koperasi masih terbilang sedikit.

Hal tersebut diungkapkan Nurdin Halid usai mengikuti rangkaian Peringatan Hari Koperasi di Kota Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sulsel, Sabtu (8/7/2018).

“Tapi saat ini, koperasi belum jadi pelaku ekonomi yang dominan,” kata NH, yang juga calon gubernur Sulsel pada Pilgub Sulsel yang diusung Partai Golkar, di depan ratusan pengurus koperasi dan kelompok pengusaha kecil menengah di acara Temu Usaha Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor, Bupati Soppeng, Jalan Pengayoman, Watansoppeng, Sabtu (8/7/2017).

Bahkan, dikesempatan itu, NH, yang pada Pilgub Sulsel 2018 berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar, mengatakan bahwa dari sekian banyak manfaat, salah satunya adalah nilai gotong royong. Selain itu ada cita, dimana koperasi harus jadi soko guru.

“Nilai kegotong royongan adalah merupakan jati diri bangsa Indonesia. Ketiga adalah nilai kekeluargaan, dengan kekeluargaan akan melahirkan kebersamaan,” katanya.

Mantan Dirut Puskud Hasanuddin itu juga menambahkan jika ingin melihat ekonomi di Soppeng maju maka harus dilakukan dengan cara kekeluargaan, yakni lewat koperasi.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

opini, Andi Fajar Asti, opini Andi Fajar Asti, opini plagiat, plagiat, rektor unj dipecat, rektor unj lagiat

Pesan untuk Pak Menteri

PEMECATAN Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menuai polemik. Betapa tidak, dibalik prestasi kepemimpinan Prof. Djaali selaku rektor UNJ berbagai isu …