Pasar Sumpang Parepare Direvitalisasi, Ditarget Lebih Baik dari Pasar Sindu Bali

Kepala Dinas Perindag Koprasi dan UKM Parepare Amir Sabbi dan Kabag Humas Pemkot Parepare Amarun Agung Hamka saat memantau persiapan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Sumpang Minangae.

Kepala Dinas Perindag Koprasi dan UKM Parepare Amir Sabbi dan Kabag Humas Pemkot Parepare Amarun Agung Hamka saat memantau persiapan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Sumpang Minangae.

AKTIVITAS pembongkaran bagian bangunan Pasar Sumpang Minagae, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah dilakukan.

Pedagang terpaksa direlokasi ketempat lain sampai bangunan baru rampung dikerjakan.

“‎Pasar Sumpang ini kita revitalisasi agar tidak lagi berkesan kumuh. Pedagang sementara direlokasi,” kata Kepala Dinas Perindag Koprasi dan UKM Parepare Amir Sabbi, usai ditemui saat memantau persiapan peletakan batu pertama pembangunan, Jumat (7/7/2017).

Dia mengatakan, Pasar Sumpang dibangun menggunakan Dana perbantuan dari pemerintah pusat tahun 2017, sehingga pembangunan pasar ini tidak membebani kas daerah.

“Tetapi kita tetap sediakan anggaran untuk pembangunan lapak-lapak bagi pedagang yang direlokasi,” katanya.

Dia menjelaskan, sekitar 200 pedagang akan menempati pasar tersebut, dan diharapkan dapat menjaga kebersihan dan ketertiban.

“Karena desain los pasar ini sudah kami sesuaikan dengan keinginan pedagang. Kita optimis dengan adanya revaltilasis ini kondisinya lebih baik. Kasihan warga pedagang yang selama ini berjualan merasa tidak nyaman,” jelasnya.

Kabag Humas Pemkot Parepare Amarun Agung Hamka menambahkan, upaya Pemerintah Kota Parepare untuk mensejahtrakan masyarakat Parepare tak perlu diragukan.

Program pembangunan, kata dia, selama kepemimpinan Walikota Taufan Pawe memegang komitmen konsep pembangunan yang berorientasi pada peningkatan ekonomi rakyat.

“Pasar sumpang ini kita bangun tanpa menghilangkan nilai estetika. Walikota berkomitmen membangun untuk peningkatan kesejahtraan rakyat. Insya Allah, pasar ini nanti tak kalah bagusnya dengan pasar-di daerah lain, seperti pasar Sindu, Pulau Bali,” ungkap Hamka.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

nasional, berita terkini nasional, harga rokok naik, rokok naik bulan depan, rokok naik 50 ribu, bulan depan harga rokok naik, harga rokok, rokok naik, rokok 50 ribu per bungkus

Harga Rokok Murah, DPR Bilang Begini

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Masih terlalu murahnya harga rokok, menyebabkan perokok pemula di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia terus meningkat. Organisasi …