Golkar Pecat Cakka karena Tak Patuh, Nasdem Siapkan Jabatan Strategis

Bupati Luwu Andi Mudzakkar | DOK. POJOKSULSEL

Bupati Luwu Andi Mudzakkar | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Andi Mudzakkar (Cakka) dipecat dari Partai Golkar. Dengan sendirinya, posisi Andi Cakka sebagai ketua DPD II Golkar Luwu pun diganti.

Pemecatan Andi Cakka, yang masih menjabat sebagai bupati Luwu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulsel Transisi dengan Nomor: Kep-042/DPD-I/PG/VII/2017 tentang pemberhentian Andi Mudzakkar dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Luwu.

Selanjutnya, Golkar Sulsel mengangkat Patahuddin sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Luwu.

Juru Bicara Partai Golkar Sulsel Maqbul Halim mengatakan keputusan ini adalah bentuk penyehatan organisasi partai Golkar Sulsel.

“Ibaratnya, SK ini adalah operasi pengangkatan tumor dari organ tubuh Partai Golkar. Tujuannya, supaya tumor ini tak berkembang dan merusak organ partai Golkar Sulsel,” kata Maqbul di Kopi Tiam Hai Hong, Jl Pelita Raya, Makassar, Sulsel, Jumat (7/7/2017).

Meski Cakka tercatat sebagai orang yang tidak patuh terhadap keputusan partai yang dibuktikan dengan pemecatan dari partai Golkar, Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse justru siap menyambut kedatangan Cakka di partai besutan Surya Paloh itu.

RMS mengaku telah menyiapkan jabatan strategis bagi Bupati Luwu itu, “Kami telah menyiapkan posisi tersendiri bagi Cakka,” ungkap RMS yang juga merupakan Bupati Sidrap.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds