Di Depan NH, Bupati Andi Kaswadi Ungkap Keprihatinan Soal Koperasi di Soppeng

Suasana Temu Usaha Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di Ruang Pola Kantor, Bupati Soppeng, Jalan Pengayoman, Watansoppeng, Sabtu (8/7/2017).

Suasana Temu Usaha Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di Ruang Pola Kantor, Bupati Soppeng, Jalan Pengayoman, Watansoppeng, Sabtu (8/7/2017).

POJOKSULSEL.com, SOPPENG – Bupati Soppeng Andi Kawadi Razak mengungkapkan keprihatinanya mengenai kondisi perkoperasian di Kabupaten Soppeng. Padahal, menurut Andi Kaswadi, koperasi bisa menjadi solusi memberantas kemiskinan.

Keprihatinan Andi Kaswadi mengenai koperasi di Soppeng disampaikan di hadapan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonsia (Dekopin) HAM Nurdin Halid (NH), Sabtu (8/7/2017).

Kehadiran NH, yang juga ketua DPD I Partai Golkar di Kabupaten Soppeng, dalam rangka menghadiri
Upacara Peringatan Hari Koperasi ke-70.

Selain itu, NH, yang menjadi Calon Gubernur Sulsel pada Pilgub Sulsel 2018 berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) yang diusung Partai Golkar, menghadiri acara Temu Usaha Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor, Bupati Soppeng, Jalan Pengayoman, Watansoppeng.

“Kalau koperasi mau bangkit dan maju harus mencari orang yang paham koperasi,” kata Bupati Soppeng tersebut sambil menyebut nama Ketua Umum Dekopin itu.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Ketua Dekopin Wilayah Sulsel Rahman Halid. Rahman Halid mengungkapkan, hadirnya kegiatan itu sebagai bentuk semangat awal koperasi di Sulsel akan bangkit di bawa tangan Nurdin Halid sebagai ketua Dekopin Pusat.

“Kadang saya berpikir kenapa usaha koperasi ini masih kecil-kecil. Ini berarti ada masalah,” kata Rahman Halid di hadapan ratusan peserta kegiatan.

Oleh karenanya, menurut Rahman Halid, perlu ada pemikiran besar dalam membangun koperasi di Soppeng khususnya, dan di Sulsel umumnya.

“Contohnya, dengan kegiatan Temu Usaha Bidang Koperasi dan Usaha Kecil menengah, serta sosialisasi di masyarakat luas, ” ucapnya.

Diketahui, pada 12 Juli 2017, akan digelar puncak Hari Koperasi Nasional di Kota Makassar. Kegiatan itu rencananya dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds