Bom Panci Meledak di Kontrakan, Ternyata Ini Sasarannya

Tampak lokasi ledakan bom panci di 
kamar kontrakan di Kubang Beureum, Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Tampak lokasi ledakan bom panci di kamar kontrakan di Kubang Beureum, Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

POJOKSULSEL.com, BANDUNG – Warga Kubang Beureum, Buahbatu, Kota Bandung dikejutkan dengan ledakan di sebuah kontrakan, Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Ledakan tersebut diketahui berasal dari bom panci.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakannya, kamar kontrakan tersebut dihuni oleh pria berinisial AW (21).

Pria yang sudah menghuni kontrakan selama empat bulan itu ternyata merakit bom panci di kamarnya.

“Terduga merencanakan akan meledakkan bom panci yang berisi paku pada Jumat (16/7/2017) di Kafe Bali, Jalan Braga. Rencana diledakkan pada malam hari,” kata Rikwanto.

Berdasarkan introgasi, kata Rikwanto, AW mengaku akan berangkat ke Kafe Bali menggunakan angkot. Bom rakitan, tambahnya, dimasukkan dalam ransel.

“Rencana di TKP terduga akan menyimpan ransel pada malam hari dengan melihat situasi dan kondisi di sekitar sepi. Selanjutnya bom tersebut akan diletakkan di tong sampah sekitar kafe dengan alat pemicu menggunakan benang dibentangkan,” kata Rikwanto.

Tujuan benang tersebut, menurut Rikwanto sebagai pemicu ledakan. “Di dalam panci ada paku tujuh senti dan benang yang dibeli. Panci dibeli di Pasar Caringin,” tandas Rikwanto.

(mg4/jpnn/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds