Alhamdulillah.. Penumpang Batik Air Melahirkan di Pesawat. Ini Kronologisnya

Batik Air. Foto dok JPNN

Batik Air. Foto dok JPNN

POJOKSULSEL.com, DENPASAR – Salah seorang penumpang melahirkan dalam pesawat Batik Air ID 6500 dengan rute Cengkareng-Denpasar, Sabtu (8/7/2017). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir dengan selamat.

ASTL Apron Movement Control (AMC) Agus Agung Haryadi, melalui rilis yang diterima pojoksulsel.com, mengatakan, proses persalinan tersebut dibantu dengan kru kabin pesawat Batik Air. Selain itu, juga oleh seorang penumpang berprofesi sebagai dokter.

 

Agus Agung Haryadi menyebut, AMC tower I Wyn Raka Adnyana menginformasikan Gapura request Ambulance KKP udara pukul 08.40 dengan info awal pendarahan.

“Tower menginformasikan ke petugas AMC ground di terima oleh I Nyoman Nurjana Trisantika dan meneruskan ke ASTL dan segera merapat ke ps 04 menunggu landing Batik BTK 6500 CGK-DPS reg: PK-LBM type B739,” tulis Agung.

Ia menyebut, dari informasi yang diperoleh seorang ibu melahirkan di pesawat kurang lebih 23 menit sebelum landing.

“Bayi selamat berjenis kelamin laki-laki berat kurang lebih 2,4kg normal komplit, ibu atas nama Nurul Samiah umur 28 tahun status pendarahan, langsung dikirim melalui perimeter bandara menggunakan Ambulance KKP di escort/kawal mobil AMC menuju Rumah Sakit Kasih Ibu kedonganan tiba pukul 09.40,” tulis Agung.

Ibu dan bayi langsung ditangani oleh pihak rumah sakit dan dimasukan ke ruang ICU, bayi diserahkan oleh Agus Agung Haryadi kepada bidan Novi di ruang ICU Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganan.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds