RSUD Makkasau Parepare Perkuat Sistem ‎Tata Kelola Keuangan

Plt Dirut RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggreani

Plt Dirut RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggreani

PELAKSANA Tugas (Plt) D‎irektur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggreani mengatakan pihaknya intens melakukan rapat internal untuk memperkuat tata kelola di menagemen keuangan.

“Menagemen keuangan harus berjalan dengan baik, agar pengelolaannya terarah. Kita intens melakukan rapat untuk pembenahan itu,”kata Renny, usai ditemui di kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare, Kamis (6/7/2017).

Dia menjelaskan, salah satu dampak buruknya pengelolaan keuangan adalah kurangnya ketersediaan obat. Sehingga kata dia, seluruh perangkat Rumah sakit tipe B tersebut, harus bekerja maksimal.

“Makanya kami makin memperkuat sistem yang ada terutama sistem pengelolaan keuangan. Kita jalankan sesuai aturan,”jelasnya.

‎Sebelumnya Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, mengapresiasi pihak menagemen Rumah Sakit rujukan tersebut, yang berhasil mengangkat citra Rumah Sakit, dalam hal sistem pelayanan terhadap masyarakat.

Rumah Sakit itu mendapat penilai positif dari tim surveyor Akreditasi Rumah Sakit, atau pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri atas Standar pelayanan.

“Artinya sistem pelayanan yang diterapkan selama ini di RS sangat baik, kami apresiasi,”ungkap Taufan Pawe. (sps/rsudpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds