NH Akui Kesalahan Masal Lalu, Pakar Politik Ini Tantang Kandidat Lain

Arief Wicaksono

Arief Wicaksono

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Keberanian HAM Nurdin Halid (NH) mengakui bahwa dirinya pernah tersangkut kasus pidana menuai komentar positif dari pakar politik. NH seolah memberikan contoh sebagai kandidat calon gubernur yang sudah resmi diusung Partai Golkar yang mengakui masa lalunya.

Pakar politik dari Universitas Bosowa (Unibos) Makassar Arief mengatakan, NH yang berani mengakui bahwa dirinya pernah tersangkut kasus saat acara Halal Bi Halal Sulsel Baru di Lapangan Indoor Telkom Makasaar, Kamis (5/7/2017), merupakan timing yang tepat dan itu adalah hal yang luar biasa bagi seorang calon pemimpin.

 

“Luar biasa. Itu tindakan yang menurut saya timing-nya tepat,” aku akademisi Unibos Makassar kepada pojoksulsel.com melalui pesan Whats Upp-nya, Jumat (7/7/2017).

Bahkan, Arief Wicaksono berpendapat, hal tersebut menjadi tantangan bagi kandidat gubernur lain, apakah akan melakukan hal yang sama untuk mengakui masa lalunya.

“Lebih baik sekarang, dari pada nanti belakangan jadi amunisi lawan-lawan. Kedua, saya kira bisa jadi ini adalah tantangan bagi calon lawan-lawannya, apakah masih mau memyembunyikan masa lalunya, atau bagaimana,” jelas Arief Wicaksono.

Sekadar diketahui, NH yang merupakan plt ketua DPD I Partai Golkar Sulsel sudah resmi diusung Partai Golkar yang berpasangan dengan anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …