Jalan ke Pemakaman di Parepare Rusak Parah. Dinas PU dan DPRD Bungkam

Tampak jalan rusak menuju TPU Hikma di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulsel. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Tampak jalan rusak menuju TPU Hikma di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulsel. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Warga Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengeluhkan rusaknya jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Hikma.

“Jalan menuju pekuburan Hikma di kawasan kami rusak parah Pak. Belum ada perhatian dari pemerintah,” kata Ewaldus, salah seorang warga.

Kondisi jalan yang berlubang sepanjang ratusan meter itu, kata dia, sudah dua tahun diabaikan dinas terkait.

“Justru jalan yang masih bagus di aspal, sementara jalan di wilayah kami dibiarkan rusak begitu,” kesal dia.

Warga lain, Ismail mengatakan hal yang sama. Dia mengaku terpaksa menambal jalan itu seadanya dengan campuran semen.

Dia khawatir jika kondisi itu di biarkan maka akan menimbulkan korban. Apalagi, kata dia, jalan tersebut merupakan akses menuju tempat pemakaman umum.

“Jalan ini harus diperbaiki pak, karena ramai digunakan oleh pengantar jenazah. Ini untuk kepentingan orang banyak juga,” ungkapnya.

Baik Dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) maupun anggota DPRD Parepare sampai sejauh ini ‎belum memberikan solusi.

Warga berharap ada perhatian dari pemerintah setempat karena menyangkut kepentingan ‎orang banyak.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds