Difitnah Jual Bakso Tikus, Warsito Lapor Akun FB Ini

Postingan yang bikin penjual bakso mengamuk.

Postingan yang bikin penjual bakso mengamuk.

POJOKSULSEL.com, RANTAU – Kesabaran Warsito (36), pedagang bakso Pak Coy tak habis. Dia memilih mengambil langkah hukum lantaran merasa difitnah via Facebook. Dia disiarkan menjual bakso tikus.

Pengusaha Bakso warga Jalan Glugur Rantauprapat ini, berulang kali harus terkena fitnah dan diterpa isu yang tidak bertanggungjawab. Sebelumnya, Warsito dikabarkan ditangkap polisi karena memperdagangkan bakso berbahan daging tikus.

“Ya, ada akun facebook yang mencemarkan nama baik usaha kami dengan memposting foto usaha bakso saya,” sebut Warsito didampingi mertuanya, Ngadimin (58), Rabu (5/7/2017) kepada wartawan seperti dilansir Metro Asahan (grup pojoksumut-pojoksulsel.com) hari ini.

Melalui surat tanda penerimaan laporan/pengaduan (STPLP) 950/VII/2017/SU/RES – LBH, dirinya melaporkan akun Facebook bernama Andre Albani ke pihak polisi.

“Pemilik akun itu menulis di facebook penjual bakso pak coy yang berada di Pajak Glugur tertangkap. Karena diketahui menjual bakso daging tikus. Dia mengajak supaya jangan membeli lagi. Padahal, info itu tak betul dan fitnah,” kata Warsito.

Diungkapkannya, beberapa kejadian isu negatif yang menerpa mereka, sangat mempengaruhi keluarga besar mereka. Dia mengimbau kepada masyarakat agar jangan percaya dengan isu negatif tersebut.

“Mendengar isu-isu negatif tersebut keluarga besar saya sangat terpukul sekali, padahal kabar itu tidak benar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Sirandorung Tengah Heri Nasution mengaku isu yang beredar sangat tidak manusiawi. Karena sudah melampaui batas.

“Tindakan ini merupakan fitnah, karena tidak terbukti sama sekali. Perbuatan seperti itu lebih kejam dari pembunuhan, karena merusak nama baik seseorang,” katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dan termakan isu tidak bertanggungjawab.

“Cek ulang kalau mendengar isu negatif. Karena bisa fatal akibatnya kalau menebar isu fitnah,” tandasnya.

(bud/rah/ma/jpg/nin)



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, pojoksulsel, pojoksulsel.com, pojok sulsel, liga santri nusantara, seleksi lsn, lsn, seleksi liga santri nusantara, robby darwis liga santri nusantara

Neuer Absen Hingga Tahun Depan

POJOKSULSEL.com – Kabar buruk mendatangi Bayern Muenchen, kiper andalan mereka Manuel Neuer harus kembali menepi karena cedera yang kembali datang. …