Aswar Hasan Puji Langkah Nurdin Halid Pecat Cakka

Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Sulsel Aswar Hasan.

Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Sulsel Aswar Hasan.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Langkah tegas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid untuk memecat Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Andi Mudzakkar, mendapat apresiasi dari pengamat komunikasi politik Unhas Aswar Hasan. Dia memuji langkah Nurdin yang tegas dan tidak memandang bulu.

“Langkah NH sudah tepat. Apalagi pelanggaran Cakka sudah sangat berat. Ini bisa mengganggu soliditas partai jika tidak segera dilakukan tindakan ril. Jadi pemecatan ini, menjadi opsi terbaik yang ditempuh NH,” kata Aswar Hasan.

Selain itu, langkah pemecatan ini memang harus ditempuh Partai Golkar untuk menjaga soliditas di kalangan kader. Ini sebagai warning bagi kader lain yang coba-coba tidak patuh dan tunduk pada perintah partai.

Seperti diketahui, tadi malam, DPD I memutuskan untuk memecat Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Andi Mudzakkar. Keputusan pemecatan ini didasarkan atas sikap Cakka, panggilan akrab Andi Mudzakkar yang cenderung memilih untuk tetap maju di Pilgub Sulsel ketimbang menerima keputusan pencalonan Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar yang diusung Partai Golkar.

“Iya, sudah diputuskan tadi malam. Itu sudah final,” kata Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai.

Cakka sendiri menyatakan menerima segala risiko yang diberikan kepadanya, termasuk tindakan pemecatan. “Saya siap dengan segala risikonya,” kata Cakka, saat menghadiri acara peresmian Rumah Kita Punggawa di Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (6/7).

Sekadar diketahui, Cakka diiming-iming untuk menjadi calon wakil gubernur Ichsan Yasin Limpo. Ada dua nama yang disurvei untuk mendampingi Ichsan YL, yakni Cakka dan Rusdi Masse. Hanya saja, dalam peresmian Rumah Kita Punggawa, Ichsan YL menginsyaratkan tidak memilih Cakka karena terbentur dengan majunya Aziz Qahhar Mudzakkar yang tidak lain kakak Cakka.

(mal/pojoksulsel) 



loading...

Feeds

psm makassar

Persiba Incar Kemenangan di Mattoanging

POJOKSULSEL.com – Persiba Balikpapan akan menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10/2017). Melakukan lawatannya ke Makassar, Persiba Balikpapan …
Citra Kirana

Tips Kecantikan ala Citra Kirana

POJOKSULSEL.com – Pesinetron Citra Kirana memiliki keindahan tubuh yang aduhai. Di usianya yang terbilang muda, pemain sinetron Safa dan Marwah …