737 Pebulutangkis Bersaing di Daihatsu Astec Terbuka 2017

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel Devo Khaddafi dan Ketua Panitia Astec Open Atmam Amir dan jajaran pengurus PBSI Sulsel pada konferensi pers di Makassar, Kamis (6/7/2017).

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel Devo Khaddafi dan Ketua Panitia Astec Open Atmam Amir dan jajaran pengurus PBSI Sulsel pada konferensi pers di Makassar, Kamis (6/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 737 peserta ambil bagian Kejuaraan bulutangkis Daihatsu Astec Terbuka 2017 digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Dafest Daya Makassar, 12-16 Juli mendatang.

Makassar menjadi tuan rumah seri IV Daihatsu Astec Terbuka. Seri sebelumnya telah digelar di tiga kota, yakni Pekanbaru, Bandar Lampung, dan Balikpapan.

Sementara, seri V akan berlanjut di Semarang, dan berakhir pada Grand Final di Jakarta pada akhir tahun nanti.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel Devo Khaddafi mengatakan, jumlah peserta sanngat melebihi target panitia.

Sebelumnya, panitia hanya menargetkan jumlah peserta hingga 500 orang. Namun hingga pendaftaran ditutup, jumlahnya membludak.

“Ini menjadi tantangan bagi kami untuk mengatur lapangan agar tidak membludak. Sangat padat peserta dan penontonya, karena GOR Dafest tidak terlalu besar,” kata Devo pada konferensi pers di Makassar, Kamis (6/7/2017).

Pada seri kejuaraan Daihatsu Astec Terbuka, pemenang di setiap seri akan mewakili wilayahnya menuju grand final di Jakarta. Diharapkan seri Makassar bisa mengirimkan wakil terbaiknya.

Untuk seri Makassar, setidaknya akan dibuka 17 kategori yang akan dipertandingkan. Yakni Usia dini putra-putri (tunggal), Anak-anak putra-putri (tunggal), Pemula putra-putri (tunggal dan ganda), Remaja putra-putri (tunggal dan ganda), Taruna putra-putri (tunggal dan ganda) dan kategori Veteran (ganda dengan akumulasi usia 90 tahun).

“Tahun lalu dari 9 kategori hanya lepas 2, selebihnya dijuarai atlet kita dari Sulsel.
Minimal, tahun ini kondisinya sama dengan tahun lalu. Paling tidak setengah dari semua kategori,” harap Devo.

Ketua panitia lokal Atmam Amin menambahkan, rincian peserta seri Makassar terdiri dari 572 atlet tunggal serta 165 pasang atlet ganda.

Peserta antara lain berasal dari 17 kabupaten/kota se-Sulsel, seluruh provinsi di Sulawesi, dan sebagian dari Kalimantan. Selain itu ada juga dari klub-klub Bulutangkis.

Peserta terbanyak berasal dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan, berjumlah 80 orang.

Sementara untuk persiapan kejuaraan, Atmam mengkalim tidak ada kendala. Apalagi venue pertandingan sudah lengkap, termasuk lapangan.

“Untuk venue, sudah siap seratus persen. Tinggal penbahan tribun portabel untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penonton,” jelas Atmam.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …